Giorgio Armani

by :
Posted : November 12, 2014

Nama kelahiran 11 Juli 1934 ini tentu sudah nggak asing lagi. Dialah Giorgio Armani yang merupakan designer sekaligus founder dari brand Armani. Ternyata, sebelum mencapai kesuksesannya, ia pun mengalami masa yang sangat sulit, lho. Yuk, belajar dari kisahnya!

Lahir di Piacenza, Italia, membuat Armani sempat mengalami hidup yang sulit di masa Perang Dunia II. Bersama kedua saudaranya, Sergio dan Rosanna, Armani mengalami masa-masa yang menyedihkan. Mereka banyak kehilangan teman dan kerabat yang menjadi korban peperangan pada saat itu. Namun hidupnya yang keras nggak membuatnya terpuruk. Ini justru menjadikannya orang yang kuat dan tegar dalam menghadapi segala persoalan.

Seiring dengan berjalannya waktu, Armani mulai menemukan passion-nya di dunia fashion. Hal ini diawali dengan hobinya menonton film. Menurutnya, pada masa itu bintang film terlihat sangat glamour. Armani pun sangat tertarik untuk mempelajari bentuk tubuh manusia dan memutuskan untuk mendalami medical study di University of Piacenza. Sayang, ia justru di drop out dari universitas tersebut.

Lagi, Armani nggak terjatuh. Ia justru semangat untuk bekerja dan mulai melangkah ke dunia fashion. Ia memutuskan untuk bekerja di La Rinascente, salah satu department store paling terkenal. Bekerja di La Rinascente membuka link bagi Armani untuk bertemu Sergio Galeotti. Hingga di bulan Juli 1975, Armani dan Galeotti mendirikan Giorgio Armani S.p.A dengan koleksi pertamanya, a men’s clothing line. Karyanya menjadi terkenal di Eropa pada masa itu.

Butuh waktu 5 tahun baginya untuk menembus Amerika. Di tahun 1980, Giorgio Armani akhirnya mampu membuktikan pada Amerika akan kualitasnya. Ini dibuktikan dengan desainnya yang digunakan oleh aktor Richard Gere di film American Gigolo (1980). Desainnya juga digunakan di TV series Miami Vice (1984-1989). Dari sinilah, Giorgio Armani semakin mengepakkan sayap kesuksesannya dengan demanding yang sangat besar dari masyarakat dunia.

Di tahun 1990-an, Armani telah memiliki 2000 toko di seluruh dunia dengan pendapatan sebesar 2 Miliyar Dollar Amerika Serikat per tahun. Saat ini, Armani nggak hanya berkecimpung di dunia fashion. Pria berusia 80 tahun ini juga punya hotel dan restaurant, lho. Armani telah membuktikan kalau dengan kerja keras, kesulitan apapun bukan menjadi halangan lho, Sobat Setia GADIS! Shilla Dipo - Foto: www.niusnews.com
    


polling

Giorgio Armani

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.