Hari Kartini di Berbagai Negara

by :
Posted : April 21, 2015
Masyarakat Indonesia tersebar di seluruh dunia, bukan berarti kalau sudah nggak tinggal di Indonesia mereka bakal lupa sama perayaan-perayaan nasional lho. Salah satunya perayaan Hari Kartini yang juga dilaksanakan di berbagai negara, di mana saja ya?

Belanda
Karena hubungan masa lalu yang lumayan dekat, nggak heran kalau perayaan Kartini di Belanda sesuatu yang lumayan besar. Bahkan di Belanda ada nama jalan yang dinamakan Jalan Kartini lho. Nah, pada 2013 lalu, KBRI Den Haag dengan Yayasan Hibiscus menyelenggarakan festival Budaya Indonesia. Festival ini diawali dengan presentasi tentang sejarah R.A Kartini dan dilanjutkan penampilan alat musik khas Indonesia. Festival dibawah pimpinan Ine Waworuntu ini berlangsung pada tanggal 21 April 2013 dan dihadiri lebih dari 300 pengunjung.

Swiss
Lembaga Persahabatan Indonesia Swiss menggelar Hari Kartini di Hombrechtikon, sebuah kota kecil di Zurich pada 22 April 2013. Mereka mengadakan pagelaran seni dan budaya Indonesia seperti acara kontes atau pemilihan ratu kebaya.

Australia
Negara tetangga Indonesia ini memiliki kekhasan dalam merayakan Hari Kartini di negaranya. Orang Indonesia di sana biasa menggelar festival berbagai aneka hidangan khas Indonesia, budaya sampai musik Nusantara. Festival diadakan di pusat Melbourne ini diselenggarakan oleh para pelajar Indonesia di sana.

Lebanon
Banyak perempuan TNI yang bekerja disana untuk menjalankan misi perdamaian Lebanon. Namun meskipun jauh dari tanah air, perempuan TNI tetap merayakan Hari Kartini dengan mengadakan syukuran bersama dan menyajikan tumpeng khas Indonesia seperti pada 21 April 2013 lalu. Melalui perayaan ini, Komandan Sargas Indobatt berharap wanita TNI dapat menambah semangat baru serta memberikan makna tersendiri dalam penugasannya.

Yunani
KBRI Athena dan masyarakan Indonesia di Yunani ikut merayakan Hari Kartini di Taman Olympia, situs peninggalan arena Olimpiade kuno di Yunani pada 21 April 2013. Upacara peringatan Hari Kartini dipimpin oleh Duta Besar Indonesia di Yunani, Benny Bahanadewa. Sebanyak 300 WNI antusias mengikuti berbagai perlombaan seperti lomba berkebaya, dan pembacaan sajak. Meidy – Foto: www.1st-name.com

Untuk lebih mengenal perjuangan Ibu Kartini, baca yuk ceritanya. 

polling

Hari Kartini di Berbagai Negara

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!