I'm a Holiday Person

by :
Posted : January 16, 2010
Seperti orang yang sedang liburan, holiday person merasa nggak punya beban atau tanggung jawab yang harus diselesaikan.

Ciri-cirinya, hidupnya sangat santai dan terkesan “semau gue.” Nggak ada rasa deg-degan saat bolos sekolah, nggak bikin pe-er, atau parahnya, nggak merasa bersalah ketika absen kerja kelompok.
 
Intinya, nggak peduli sama aturan atau merasa punya kewajiban. Ciri-ciri lainnya adalah nggak punya motivasi yang kuat untuk menjalani hidup. Pasalnya, punya target atau cita-cita itu nggak terlalu penting buat tipe orang semacam ini. Otomatis, dia nggak tergerak untuk melakukan banyak hal, karena nggak punya tujuan khusus yang mau dicapai. Sedih banget, ya?        

Nggak Ada Untungnya
Saat ini, mungkin kita berpikir kalau aksi cuek kita ini aman sentosa karena nggak mengganggu siapa-siapa. Eitss.. ternyata nggak begitu adanya, lho. Dengan bersikap santai begini, artinya kita membiarkan beberapa bahaya terselubung muncul dalam diri, seperti:
* Buang-buang Waktu. Ketika kita menjadi holiday person, sudah pasti waktu kita terbuang percuma karena nggak melakukan apa-apa. Efeknya, sampai kapan pun kita nggak bakal punya tanggung jawab. Parahnya lagi, orang-orang di sekeliling kita pun jadi ikutan nggak percaya sama kita. Karena kita terlihat nggak terlatih untuk memegang tanggung jawab.
* Kesempatan Malas Mampir. Setiap kali ada kesempatan, kita selalu menolaknya dengan alasan “suka-suka gue”, seperti karakter Jim Carrey di film Yes Man. Nggak heran dong, kalau setelah itu, rasanya kemampuan kita nggak bertambah dan hidup ini serasa jalan di tempat?
* Berpotensi Jadi Pengangguran. Hiii.. nggak mau, kan? Well, ancaman ini ternyata nggak main-main, lho. Menurut Vera, “Masa sekolah yang cuma dilewati satu kali saja itu, harus dimanfaatin banget!” Kalau dari sekarang kita sudah bersantai-santai, maka kita semakin nggak punya waktu buat menabung ilmu. Sayang banget, kan?

Ayo, Kita Hadapi!
Mengubah kepribadian memang nggak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi, bukan berarti kita nggak bisa, lho. Inilah saatnya kita bangkit dan mengundang banyak kesempatan untuk hadir dalam hidup kita. Caranya:
* Cari Solusinya Setelah tahu apa penyebabnya, kita bisa lebih mudah buat menghilangkan sifat ini. Kalau selama ini kita bermasalah sama mama, bilang saja terus terang dan selesaikan masalah kita. Selain bisa membantu kita mengatasi sifat jelek ini, menyelesaikan masalah dengan orang lain akan membuat hidup kita jadi lebih ringan,kok.
* Ungkap Sisi Lain Modal lain yang nggak kalah penting adalah mengubah cara pandang kita terhadap orang atau hal lain. Saat kita berantem sama ortu karena mereka terlalu keras mendidik, yakinkan diri kita kalau itu semua mereka lakukan demi kebaikan kita juga. Atau, saat kita bete mendapat tugas seabrek, jangan pandang hal itu sebagai beban, tetapi sebagai tantangan. Dengan begitu, akan ada tekad dalam diri kita untuk bisa menjawab tantangan tersebut.
* Belajar dari Tempat Lain Meski orangtua nggak pernah ngasih tanggung jawab ke kita, jangan sampai ini membuat kita jadi pribadi yang pasif. Coba deh, untuk aktif di sekolah dan latihan memegang banyak tanggung jawab. Belajar dari pengalaman biasanya akan membuat kita “kaya” dan menjadi manusia yang lebih bertanggungjawab. Yakin deh, kalau kita pasti bisa! (Muthia)

 

polling

I'm a Holiday Person

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!