Izin Tahun Baruan dari Ortu

by :
Posted : December 9, 2011

Akhir tahun 2011 sudah di depan mata. Biasanya, party-party seru diadakan hampir di seluruh penjuru dunia. Mulai dari pesta bakar ayam sampai pesta kembang api yang pastinya happening banget. Masalahnya, pesta-pesta keren itu diadakan mulai malam hingga pagi hari. Aduh, alamat nggak bakalan boleh nih sama ortu. Mau minta izin aja sudah keburu mulut gemetar. Gimana ya, biar berhasil?

Jangan sampai deh, perayaan tahun baru kita berubah menjadi bencana terhebat sepanjang tahun. Apalagi kalau kita harus menghabiskan tahun baru hanya dengan nonton perayaan serunya di televisi sambil makan keripik. Kalau memang ingin menghabiskan akhir tahun di luar rumah, minta izin lah ke ortu jauh-jauh hari. Dan kalau ingin izinnya keluar dengan lancar… car… car, ada triknya nih:
  • Ambil hati kedua ortu kita beberapa minggu sebelumnya. Maksudnya sih, kita harus berkelakuan baik sama mereka. Jadi, selama pesta tahun baru belum terjadi rajin-rajinlah membantu ortu dan jangan membantah perkataan mereka.
  • Lihat waktu yang tepat kalau mau minta izin. Jangan sampai kamu minta izin di saat mood mereka lagi nggak bagus. Bisa-bisa belum ngomong pun sudah dimarahin. Trik sih, ngomong di saat ada tamunya ortu lagi main ke rumah. Biasanya berhasil tuh, hehehe.
  • Beri alasan yang kuat kenapa kamu harus ke acara itu. Pastikan juga kalau kamu dapat pergi dan pulang dengan selamat. Biasanya sih, ortu itu khawatir kalau kamu nggak ada yang mengantar pulang.
  • Jangan menjanjikan apapun saat minta izin ke ortu. Kalau kamu melanggarnya, bisa-bisa tahun depan kita nggak boleh ikutan pesta tahun baru atau bahkan dihukum nggak boleh keluar rumah.
  • Kalau ortu tetap melarang, jangan menangis atau marah. Ortu akan merasa kita masih kecil. Kita harus bersikap tenang dalam menerima penolakan ortu.
Memang sulit untuk menjalankan lima poin itu. Tapi kita tetap harus berusaha dan say no to ngambek walaupun harus mencoba usaha ini lagi tahun depan. Ayu - Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:


polling

National Pancake Day! (27 Februari)

Apa topping favoritmu saat makan pancake?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!