Kompetisi Olahraga Internasional

by :
Posted : October 31, 2011

Tanggal 11-22 November mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah SEA Games, kompetisi olahraga negara-negara Asia Tenggara (ASEAN). Banyak orang menantikan ajang yang diselenggarakan tiap dua tahun sekali. Selain untuk membela negara, kompetisi olahraga antar negara ini memang seru untuk ditonton karena melombakan 44 cabang olahraga.

Nah, selain SEA Games, banyak juga kejuaraan level internasional lainnya yang menarik untuk kita simak.

Olimpide: Ajang yang diikuti hampir seluruh negara di dunia ini berawal dari tradisi Yunani Kuno, tahun 776 Sebelum Masehi. Olimpiade modern yang pertama berlangsung di Athena pada tahun 1896 dan diikuti oleh 14 negara. Hingga kini, event olahraga empat tahunan tersebut telah berlangsung 29 kali. Dan rencananya, tahun depan akan berlangsung Olimpiade ke 30 di Inggris. Selain pertandingan, acara pembukaan dan penutupannya diisi dengan berbagai performance megah, sehingga sangat ditunggu orang banyak. Oh iya, ada juga lho Winter Olympic untuk negara-negara yang memiliki musim dingin.

World Cup: Kejuaraan sepak bola tingkat dunia ini disebut–sebut sebagai event olahraga terpopuler. Yup, World Cup menyebarkan demam sepak bola ke berbagai kalangan di seluruh dunia. Seperti yang kita alami saat World Cup 2010 lalu yang berlangsung di Afrika Selatan. Sejak pelaksanaan perdananya di tahun 1930 hingga tahun 2010 lalu, Brazil lah yang paling sering keluar sebagai juara. Serunya lagi, World Cup biasanya melibatkan artis dan punya official song tersendiri. Diantaranya Shakira dengan lagu Waka Waka (This Time for Africa)

Thomas & Uber Cup: Kompetisi bulutangkis beregu yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali ini diikuti tim dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Satu tim Thomas (putra) dan Uber (putri) terdiri atas 3 pemain tunggal dan 2 pasang pemain ganda. Yang paling banyak menang di lima pertandingan tersebutlah yang akan menjadi pemenang.  Sejauh ini, Indonesia sudah 13 kali berhasil memboyong piala Thomas dan 3 kali piala Uber

Asian Games: Kalau SEA games hanya diikuti negara asia tenggara, maka Asian Games ditujukan untuk negara-negara di seluruh benua Asia. Event olahraga yang berawal pada tahun 1951 ini diadakan setiap empat tahun sekali. Kedepannya, Asian Games ke-17 akan berlangsung tahun 2014 di Korea Selatan. Nonton, yuk!  Tisam-Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:





polling

Kompetisi Olahraga Internasional

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GAUL