Kota Mati, Pripyat

by :
Posted : July 3, 2014

Suasana sunyi dan mencekam langsung terasa saat memasuki kawasan ini. Tenang dan hening tanpa kehidupan. Suara tawa ceria, dengan cepat berubah menjadi sebuah tangisan mencekam.

Indahnya kota Pripyat

Di tahun 1970, Rusia gencar membangun Pembangkit LIstrik Tenaga Listrik (PLTN), salah satunya PLTN Chernobyl yang dekat dengan kota Pripyat. Kota yang terletak di negara Ukraina ini, menjadi salah satu kawasan yang rencananya digunakan sebagai tempat tinggal bagi pegawai PLTN Chernobyl.

Sejak saat itu, kota ini pun mulai dibangun mulai dari perumahan, apartemen, rumah sakit, taman bermain, stadion olahraga, museum sampai sekolah. Dengan cepat, kota ini menjadi salah satu kawasan pembangunan nuklir yang indah dan megah. Pripyat akhirnya diresmikan menjadi kawasan industri pada tahun 1979.

Sayangnya, tanggal 26 April 1958, terjadi ledakan nuklir di PLTN Chernobyl. Akibatnya, partikel radioaktif tersebar ke seluruh atmosfer Kawasan Soviet bagian barat dan Eropa. Ledakan ini, menjadi kecelakaan nuklir terburuk sepanjang sejarah. Hampir 50.000 jiwa menjadi korban radiasi nuklir dan mereka langsung diungsikan dari kota ini.

Suara-suara misterius

Pripyat menjadi kota sepi tak berpenghuni. Bertahun-tahun, kota mati ini dibiarkan begitu saja. Bangunan yang dulunya kokoh dan megah berdiri, kini mulai dimakan usia dan berkarat. Tampak barang-barang bekas masker, mainan anak-anak dan barang-barang milik penduduk, berserakan begitu saja.

Sebagai kawasan mati dan banyak menelan banyak korban ini, banyak menyimpan kisah misteri. Dalam kondisi yang nggak terawat dan sunyi, seringkali terdengar suara tangisan dan teriakan kesedihan di antara bangunan-bangunan di sana. Suara tersebut berasal dari korban tragedi nuklir Chernobyl yang meninggal saat itu. Nggak heran, kota ini menjadi salah satu kota yang dihindari dan paling menyeramkan. Dewianataria-Foto: SIPA Press


polling

Kota Mati, Pripyat

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GAUL