Lady Godiva, Wanita Cantik Penunggang Kuda

by :
Posted : September 16, 2012

Menurut cerita, perempuan asal Inggris ini sangatlah mempesona. Ini sesuai dengan namanya “Godiva” yang berarti “God Gift”. Sosok Lady Godiva banyak diabadikan dalam bentuk patung dan lukisan, yang seringkali digambarkan sedang menunggang kuda. Di samping itu, kisah hidupnya menjadi legenda hingga saat ini. Siapakah dia sebenarnya?

Perempuan cantik ini merupakan keturunan bangsawan Inggris yang tinggal di daerah Coventry pada akhir abad ke-12. Lady Godiva sangat terkenal di kotanya, bahkan ada juga yang bilang kalau kecantikannya beken di seluruh Inggris. Perempuan bertubuh tinggi semampai ini memiliki rambut panjang berwarna kemerahan. Konon, pada  masa itu, Lady Godiva dianggap sebagai salah satu pemilik rambut terindah. Lady Godiva kemudian menikah dengan bangsawan bernama Earl Leofric. Walaupun cantik dan kaya, Lady Godiva tidak sombong. Bahkan, ia akrab dengan rakyat jelata.

Suaminya berprofesi sebagai pejabat pajak dan mematok pajak rakyat dengan sangat tinggi. Lady Godiva pun membujuk suaminya agar memungut pajak dengan sewajarnya. Menurut legenda, suaminya berjanji memenuhi permintaan tersebut asalkan ia menerima tantangan untuk berkuda dalam keadaan telanjang menuju kota. Demi membela masyarakat, Lady Godiva pun menyanggupinya. Tapi ia sudah meminta orang-orang untuk tidak keluar rumah ataupun mengintip, selama ia menjalani misinya itu. Ia pun menutupi sebagian tubuhnya dengan rambutnya yang panjang dan indah itu.

Gara-gara peristiwa ini pula, istilah “The Peeping Tom” dikenal di Inggris. Menurut cerita, setelah Lady Godiva keluar rumah, tak ada yang berani memandangnya, kecuali satu pria yang disebut-sebut bernama Tom. Tom pun mendapat ganjarannya. Ia mendadak buta. Adapula yang bilang bahwa Tom meninggal dunia. Misi Lady Godiva sendiri akhirnya berhasil dan suaminya setuju untuk menghapus seluruh pajak yang memberatkan. Untuk mengenang kecantikan dan kebaikan Lady Godiva, dibuatlah Patung Lady Godiva di tengah kota Coventry, Inggris. Serra, Tisam - Foto: Dave Bartruff/Corbis/ClickPhotos


polling

Lady Godiva, Wanita Cantik Penunggang Kuda

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.