Margaret Thatcher

by :
Posted : December 8, 2011

Sosok wanita di dunia politik, memang bukan sesuatu yang umum kita lihat. Apalagi, mengingat politik lebih dikenal sebagai dunianya cowok. Tapi, kiprah Margaret Thatcher seakan bisa memutarbalikkan pendapat tadi. Dengan menjadi Perdana Menteri wanita pertama di Inggris dan satu-satunya hingga saat ini, ia membuktikan bahwa perempuan juga bisa sukses di dunia politik.

Bintang di Sekolah
Perempuan kelahiran 13 Oktober 1925 ini, adalah anak seorang pemilik toko. Ia dan keluarganya tinggal di flat, tepat di atas tokonya tersebut. Sejak kecil, ia dikenal sebagai cewek yang cerdas dan tekun. Nggak heran jika Margaret berhasil mendapat beasiswa masuk ke universitas elit, Oxford University, Inggris dan meraih dua gelar pendidikan di bidang kimia dan hukum.

Dijuluki The Iron Lady
Minatnya pada dunia politik membawa Margaret menduduki kantor Perdana Menteri selama 3 kali masa jabatan, yakni tahun 1979 hingga 1990. Selama menjabat, ia harus berhadapan dengan banyak peristiwa penting seperti perang dingin antara sekutu melawan Soviet, perang dengan negara Argentina, memperbaiki sistem serikat pekerja, sampai bom yang sengaja ditujukan untuk membunuh dirinya.

Tapi, semua hal tersebut nggak membuat ia gentar apalagi mundur. Ia justru bangkit dengan keputusan penting yang ia buat seperti memperbaiki sistem ekonomi dan politik Inggris, mereformasi institusi yang telah lama terbengkalai dan juga merevisi kebijakan yang melibatkan negara lain. Meski, banyak juga pihak yang membenci aksinya ini.

Kesuksesannya memimpin Inggris, membuat namanya berkibar di dunia internasional. Bahkan, Presiden AS Ronald Reagan masa itu, dengan terang-terangan memujinya dan mengadaptasi langkah yang dilakukan Thatcher. Sampai-sampai, media Soviet menjulukinya ‘The Iron Lady’ karena teguhnya pendirian dan keberaniannya membuat keputusan penting. Hebat! Kisah hidupnya yang luar biasa ini lalu difilmkan dengan judul The Iron Lady dan akan ditayangkan pada 2012 mendatang. Mesti ditonton nih, biar jadi inspirasi untuk jadi cewek tangguh! Muthia – Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:


polling

Margaret Thatcher

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!