Merinding Karena Kucing

by :
Posted : November 7, 2009
Binatang peliharaan yang manja dan menggemaskan ini, ternyata punya cerita misterius.

Nggak banyak yang tahu kalau binatang manja ini sebenarnya adalah binatang malam. Kedekatannya dengan kegelapan malam inilah yang membuat saudara jauh dari singa ini terkesan misterius. Nggak hanya itu, binatang yang sering dikaitkan dengan penyihir ini juga selalu hadir dengan kejadian aneh yang nggak bisa dijelaskan.
 
Kucing Dalam Mitos
Kepopuleran kucing sebagai binatang misterius sudah dimulai sejak zaman Mesir Kuno. Pada masa itu, kucing dianggap sebagai binatang yang spesial. Buktinya, salah satu dewi mereka adalah manusia berkepala kucing yang dikenal dengan nama Dewi Bastet. Dewi Bastet dipercaya sebagai dewi api, kucing, penjaga rumah dan wanita hamil. Bahkan, dalam kebudayaan Mesir Kuno, kucing akan ikut dimumikan dengan pemiliknya ketika pemiliknya meninggal karena dianggap berharga.
 
Black Cats vs Bad Luck
Kucing hitam seringkali dianggap sebagai pertanda buruk atau pembawa sial. Banyak orang percaya kalau kucing hitam melintas di depan kita berarti akan terjadi bencana. Apalagi kalau kucing hitam itu berjalan menjauhi kita, itu berarti keberuntungan juga menjauh.Tapi, orang Inggris dan Irlandia percaya hal sebaliknya. Mereka menganggap kucing hitam sebagai tanda keberuntungan dan kucing putih sebagai tanda sial. Buktinya, Raja Charles I dari Inggris dulu memiliki seekor kucing hitam yang ia anggap sebagai jimat keberuntungan. Saking sayangnya sama kucing ini, dia memerintahkan penjaganya untuk menjaga kucing ini 24 jam sehari. Benar saja, ketika kucing itu mati karena penyakit, keesokan harinya sang raja ditangkap dengan tuduhan pengkhianatan. Hiiy…
 
9 Nyawa
Benar nggak sih kalau kucing punya sembilan nyawa? Nggak kok! Ungkapan ini muncul karena kegesitan kucing menghindar dari bahaya. Misalnya, ketika jatuh dari lantai enam, kucing nggak akan mati. Ini bukan karena kucing punya nyawa cadangan, tapi karena kucing punya keseimbangan yang bagus yang bisa memperlambat gerakan ketika jatuh. Dengan begitu, kucing punya waktu cukup buat mendarat dalam posisi enak dengan keempat kakinya. Jadi, lebih susah mati, kan? Angka sembilan dipakai karena angka sembilan dianggap angka keberuntungan dalam budaya Mesir Kuno. (Marissa)

polling

Merinding Karena Kucing

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!