Merry Riana

by :
Posted : January 10, 2015

Punya penghasilan 1 juta dolar per bulan di usia muda pasti jadi impian banyak orang. Siapa sih, yang nggak pengin jadi miliuner? Salah satu miliuner Indonesia ini ternyata seorang perempuan cantik bernama Merry Riana. Dibalik kesuksesannya saat ini, Merry Riana pernah berjuang keras untuk terlepas dari hutang.

Perempuan kelahiran 29 Mei 1980 ini lahir dan besar di Jakarta. Terlahir dari keluarga sederhana, Merry Riana harus berjuang keras ketika harus membiayai kuliahnya sendiri di Nanyang Technological University (NTU) Singapura. Ia pun nekat meminjam uang ke Pemerintah Singapura untuk biaya kuliah, sembari bekerja part-time supaya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari selama tinggal di sana. Sayangnya, setelah lulus kuliah, ia menyadari kalau hutangnya kepada Pemerintah Singapura mencapai 40 ribu dolar atau sekitar Rp. 300 juta.

Melihat utang yang begitu banyak, Merry Riana pun mulai membuat usaha sendiri. Sayangnya, usaha awalnya berakhir kegagalan dan membuat hutang Merry Riana bertambah sebanyak 10 ribu dolar. Ia pun akhirnya mencoba bekerja di perusahaan orang lain dan menawarkan produk setiap hari di berbagai tempat umum. Hingga setelah mencapai kesuksesan di tempat perusahaannya bekerja, Merry Riana kembali nekat menjadi entrepreneur meski nggak punya koneksi. Pada usia 26 tahun, Merry mampu menghasilkan 1 juta dolar dari bisnis yang dijalani.

Kini, Merry Riana nggak cuma terkenal sebagai miliuner muda, tapi juga motivator di Indonesia dan Asia. Ia juga mendirikan Merry Riana Organization (MRO) untuk pemberdayaan anak dan perempuan. Lewat organisasi ini, Merry Riana menjaring para profesional untuk membangun usaha dan mencapai mimpi mereka. Soalnya, misi Merry Riana adalah memberikan dampak positif untuk minimal 1 juta orang di Indonesia. Merry Riana juga membukukan perjuangannya dalam Mimpi Sejuta Dolar yang ditulis Alberthiene Endah. Setelah menjadi best seller, kisah Merry Riana ditulis dalam berbagai buku lain dan dibuat dalam versi film layar lebar. Dia ingin menunjukkan dan menginspirasi bahwa perjuangan dan kerja keras seseorang akan membuahkan hasil meski berawal dari nol dan nggak punya koneksi. Lizta – Foto: 


polling

Merry Riana

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!