Misteri Hotel Taj Mahal

by :
Posted : March 24, 2014
Selain bangunan tanda cinta Taj Mahal yang melegenda, ada pula Hotel Taj Mahal yang dibuat di negara Bollywood ini. Hotel yang dibuat oleh seorang arsitek asal Perancis bernama W.A Chamber pada abad ke-19 ini merupakan hotel tertua di India.

Setelah mendesain hotel tersebut, sang arsitek kembali ke negara aslinya untuk beberapa waktu. Sayangnya, ketika kembali ke India, dia terkejut karena hotelnya dibangun dengan arah yang berlawanan dengan desainnya. Desain bangunan yang kiri berada di kanan, begitu pula sebaliknya. Saking shock-nya dengan hasil akhir tersebut, Chamber akhirnya memutuskan mengakhiri hidupnya di dalam hotel. Dan dari sinilah, kisah misteri itu dimulai.

Sejak awal dibuka untuk umum pada 16 Desember 1903, sudah tersebar kabar kalau si arsitek menghantui hotel tersebut. Ia sering berkeliaran di koridor hotel dan menampakkan sosoknya kepada banyak orang. Dan kejadian ini sering berlangsung hingga saat ini. Si arsitek menunjukkan kekecewaannya dengan menghantui pelanggan hotel dan para pelayannya. Meskipun berhantu, bangunan ini pernah digunakan sebagai rumah sakit darurat dalam Perang Dunia I untuk menampung korban luka ataupun meninggal.

Selain hantu sang arsitek, Hotel Taj Mahal juga menjadi saksi bisu dalam serangan teroris yang terjadi pada 26 Nopember 2008. Ada sekitar 167 orang yang meninggal dalam peristiwa berdarah tersebut dan menambah panjang daftar misteri yang menyelubungi Hotel Taj Mahal. Bahkan aksi terorisme ini sempat membuat hotel ditutup selama dua tahun sebelum akhirnya dibuka kembali pada 15 Agustus 2010. Well, kasus bunuh diri sang arsitek, saksi bisu Perang Dunia I dan kematian ratusan orang dalam aksi terorisme. Kombinasi yang luar biasa untuk sebuah bangunan berhantu. Lizta – Foto: www.intoday.in


polling

Misteri Hotel Taj Mahal

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!