Misteri Pulau Corregidor

by :
Posted : November 27, 2014

Katanya, bila suatu tempat terjadi pembunuhan atau bunuh diri massal, hantu mereka nggak akan tenang. Bahkan, bisa mengganggu orang-orang yang berkunjung ke pulau tersebut. Hal tersebut terjadi di Pulau Corrgidor, Filipina. Mau tahu ada apa di sana?

Kisah pulau ini berawal dari Perang Dunia II. Awalnya, Pulau Corregidor dikuasai oleh Amerika Serikat pada 1570-1898. Selama masa kekuasaannya, daerah ini dijadikan pangkalan dan penjara militer. Perang semakin sengit ketika Jepang mengebom Pearl Harbour pada 1941. Ini memicu terjadinya pertempuran yang disebut Battle of Corregidor. Sekitar 7500 tentara Jepang dan AS diperkirakan tewas di pulau ini.

Kabarnya sih, Pulau Corregidor kemudian dikuasai Jepang. Di sini, mereka menahan tentara AS yang tersisa di daerah tersebut. Setelah Jepang menyerah terhadap sekutu, sekitar 3000 tentara Jepang melakukan hara-kiri alias bunuh diri demi harga diri. Katanya, ini merupakan salah satu kasus bunuh diri massal terbesar di dunia.

Mayat-mayat tersebut dikubur tanpa upacara di dalam tanah. Menurut penjaga Pulau Corregidor, hampir setiap sudut daerah tersebut adalah kuburuan manusia. Kita nggak akan tahu karena kuburan tersebut nggak memiliki nisan. Beberapa pengunjung pulau ini mengaku pernah mendengar suara langkah tentara yang sedang berbaris. Bahkan, ada yang pernah melihat sosok-sosok tentara ketika malam hari. Nggak jarang juga ada suara tangisan yang diyakini berasal dari hantu-hantu tawanan perang.

Spot yang paling mengerikan di Pulau Corregidor ada di Malinta Tunnel. Di sini, sering terlihat sejumlah sosok tentara berpakaian lengkap bersimbah darah. Katanya, bila kita merasa terowongan tersebut makin dingin, itu tandanya hantu-hantu tersebut akan muncul. Tempat ini dulunya adlah ruangan bawah tanah tempat menahan tawanan perang hingga tewas. Di Malinta Tunnel ini juga para tentara Jepang bunuh diri. Nggak heran suasananya mencekam, gelap, dan sangat lembap. Berani ke pulau ini? Ayu – Foto: www.corregidorisland.com


polling

Misteri Pulau Corregidor

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.