Misteri Terowongan Barog

by :
Posted : May 21, 2015

Berada di terowongan yang gelap dan memanjang saja sudah bisa bikin kita merinding. Apa jadinya kalau terowongan yang terlihat menyeramkan itu benar-benar dihuni hantu? Itulah yang akan kita termukan ketika mengunjungi Terowongan Barog di wilayah barat  laut India, Shimla.

Terowongan Barog merupakan bagian dari jalur kereta api Kalka-Shimla yang beroperasi sejak 9 November 1903. Orang yang bertanggung jawab dalam pembuatan jalur kereta api ini adalah Kolonel Barog, seorang insinyur asal Inggris. Awalnya, Kolonel Barog mulai membuat jalur kereta api dengan mengebor wilayah pegunungan di Kalka sampai Shimla untuk membuat terowongan. Ia membagi pekerja menjadi dua tim agar bisa menggali dari setiap ujung terowongan. Kolonel Barog memprediksikan kedua tim akan bertemu di tengah galian terowongan.

Sayangnya, perhitungan Kolonel Barog meleset. Kedua tim penggali nggak pernah bertemu di satu titik. Kolonel Barog pun merasa kecewa dan putus asa. Apalagi, ia menghabiskan dana Pemerintah Inggris untuk membuat terowongan tersebut. Akhirnya, Kolonel Barog mengakhiri hidupnya dengan menembakkan pistol ke kepalanya di terowongan yang gagal itu. Ia pun dimakamkan nggak jauh dari terowongan yang kini dinamai sesuai namanya tersebut.

Pembuatan terowongan memang tetap dilanjutkan, dan akhirnya menjadi satu jalur yang utuh. Ada sekitar 889 jembatan dan 107 terowongan yang dibangun sepanjang rute ber-view pegunungan ini. Setiap terowongan dinomori sebagai penanda. Sayangnya, terowongan nomor 33, tempat Kolonel Barog bunuh diri, tetap menjadi tempat yang penuh misteri. Penduduk sekitar percaya kalau hantu Kolonel Barog menghuni terowongan itu hingga saat ini.

Penduduk yang nggak percaya bisa membuktikan sendiri keberadaan hantu Kolonel Barog. Mereka memasuki terowongan sepanjang beberapa meter hingga pemandangan di sekitarnya menjadi gelap gulita. Kolonel Barog akan menjawab panggilan siapapun yang menyebut namanya. Ia akan datang dan menghampiri orang tersebut.

Dari kesaksian penduduk diketahui bahwa arwah Kolonel Barog terjebak di terowongan tersebut. Ia nggak pernah bisa pergi meninggalkan terowongan itu sampai kapanpun. Makanya, hantu yang kesepian itu akan dengan senang hati merespon panggilan yang menyebut namanya. Lizta – Foto: www.indiamike.com







polling

Misteri Terowongan Barog

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!