Selamat Datang Windows 7

by :
Posted : January 9, 2010
Rasanya baru kemarin kita dikejutkan dengan kehebatan Windows Vista. Penampilan Vista yang keren, dengan beragam keunggulan yang bikin kita betah di depan komputer, ternyata nggak menghentikan Microsoft untuk bikin terobosan baru. Hasilnya adalah Windows 7 yang baru saja diluncurkan. Ini dia beberapa kelebihannya:

Kerja Lebih Cepat
Hari gini, punya komputer lelet pasti bikin bete. Apalagi saat kita harus segera menyelesaikan tugas sekolah. Nah, Windows 7 menjanjikan performa yang lebih cepat. Soalnya, Windows 7 dirancang untuk selalu sigap dan siaga. Ketika kita menyolokkan flashdisk atau alat apa pun lewat port USB, maka perangkat itu bisa langsung digunakan dalam hitungan detik. Bahkan, jika kita sudah pernah menggunakan alat itu sebelumnya di komputer yang sama, waktunya bisa lebih cepat lagi. Dibanding Windows versi sebelumnya, Windows 7 lebih hemat dalam penggunaan memori. Artinya,  pekerjaan apa pun bisa dilakukan lebih cepat. Satu lagi, mematikan komputer dengan Windows 7 ternyata juga semakin cepat lho!

Pencarian Ekspress
Kadang kita lupa dimana menempatkan file dokumen atau foto-foto hasil jepretan kamera digital. Salah satu solusinya adalah memakai fasilitas Search, setelah mengklik Start di pojok kiri bawah layar. Tetapi banyak orang enggan memakai cara ini, karena waktunya terlalu lama dan bikin kita nggak sabar menunggu. Nah, Windows 7 menawarkan sistem pencarian yang lebih cepat dan informasi lebih lengkap. Masukkan saja kata kuncinya di Search, lalu kita akan segera melihat dokumen, foto, lagu, bahkan email yang sesuai pencarian kita. Hasilnya dikelompokkan berdasarkan kategori dan menampilkan kata kunci pencarian dalam dokumen. Mirip pencarian menggunakan Google. Canggih, kan? Kita pun masih bisa  membatasi pencarian berdasarkan tanggal, tipe file dan kategori lainya.

Musik
Kadang kita pengin memainkan file multimedia (foto, musik, film), saat sedang tidak berada di depan komputer. Misalnya, kita ingin mendengarkan musik di ruang tamu, atau ingin melihat foto dan video di ruang keluarga. Tapi datanya ada di komputer kamar, gimana tuh? Dengan fasilitas Media streaming, skenario itu bukan mimpi lagi. Kita dapat memainkan semua file dari satu komputer dan tampil di komputer lainnya. Syaratnya, kedua komputer itu harus menggunakan Windows 7. Gampang, kan?

Supaya lebih memudahkan kita, Windows 7 memiliki beberapa versi, yaitu Starter, Home Basic, Home Premium, Professional dan Ultimate. Versi Starter ditujukan untuk pemilik netbook dengan fasilitas lebih sedikit dibandingkan Home Basic dan versi di atasnya. Untuk mengetahui versi mana yang cocok untuk kita, cari tahu deh fasilitas yang disediakan dan sesuaikan dengan kebutuhan kita. Selamat mencoba Windows baru ini ya! (Daly)

polling

Love Yourself!

Seperti apa cara kamu mencintai diri sendiri?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GOSIP