Simoncelli : The Rising Star Racer

by :
Posted : October 30, 2011

Kecelakaan pada 23 Oktober 2011 di sirkuit Sepang, Malaysia merenggut nyawa pembalap muda asal Italia. Walaupun usianya baru 24 tahun, cowok yang bernama lengkap Marco Simoncelli ini sudah banyak menorehkan prestasi lho, di dunia balap motor internasional. Nggak heran kalau kepergiannya kemudian membuat banyak orang kaget.

Cowok kelahiran 20 Januari 1987 ini mulai terjun ke dunia balap waktu umurnya baru sembilan tahun dan berlaga di Italian Minimoto Championship. Setelah beberapa kali menjuarai kompetisi itu dari tahun 1996 sampai 2000, pembalap yang dikenal dengan julukan “Super Sic” ini pun akhirnya pindah ke kompetisi yang lebih besar.

Marco Simoncelli pertama kali bertarung di laga balap motor internasional pada tahun 2002 di kelas GP 125cc. Dia juga berhasil menjuarai kelas GP 250cc pada tahun 2008 bersama tim Gilera. Prestasi ini yang bikin tim San Carlo Gresini Honda tertarik untuk merekrut Marco untuk berlaga pada MotoGP pada tahun 2010. Walaupun belum sempat menjuarai sirkuit mana pun, para pengamat olahraga sudah menyebut-nyebut Marco sebagai pengganti Valentino Rossi.

Di arena balap, gaya balapan cowok berambut ikal ini memang terkenal agresif dan bahkan sempat dikritik karena membahayakan pembalap lain. Tapi, di luar arena, cowok yang pernah menjadi foto model dan brand ambassador untuk San Carlo Gresini Honda itu adalah pribadi yang menyenangkan. Nggak heran kalau tunangan yang sudah dipacarinya selama lima tahun, Kate Fretti, sangat terpukul ketika melihat Marco tergeletak di lintasan sirkuit kemarin. Nggak cuma Kate dan keluarga serta teman-teman terdekat Marco, ribuan penggemar MotoGP pun merasa kehilangan setelah kecelakaan tragis yang melibatkan dua pembalap lainnya, Colin Edwards dan Valentino Rossi. Marissa-Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:




polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!