Twiggy

by :
Posted : September 28, 2014

Namanya yang catchy, tubuhnya yang kurus, rambut pendek, mata yang besar dan bulu mata lentik membuat model asal Inggris ini menonjol di eranya. Nggak hanya jadi model, Twiggy juga dikenal sebagai penyanyi dan aktris.

Pemilik nama asli Lesley Hornby ini lahir pada 19 September 1949 di Neasden, London. Anak ketiga dari pasangan Nellie Lydia dan William Norman Hornby ini sudah diajarkan menjahit oleh ibunya saat ia masih kecil. Mungkin, inilah awal mula ketertarikan Twiggy pada dunia fashion.

Keikutsertaannya dalam dunia modeling diawali dengan keinginannya untuk memotong dan mewarnai rambut di Leonard of Mayfair saat usianya 16 tahun.  Hairdresser sekaligus pemilik salon tersebut, Leonard, saat itu sedang mencari model untuk gaya rambut pendek hasil kreasinya. Ternyata, kepala Twiggy pas banget dengan model rambut tersebut. Tanpa ragu, Leonard meminta Barry Lategan, seorang fotografer, untuk memfoto Twiggy dan Leonard. Hasil foto itu kemudian digantung di salon tersebut.

Hasil foto ini ternyata membuat Deirdre McSharry, seorang jurnalis fashion dari Daily Express, pengin bertemu dengan Twiggy. Beberapa bulan kemudian foto Hornby diterbitkan di Daily Express dan dinobatkan sebagai The Face of ’66.

Karir Twiggy di dunia fashion benar-benar gemilang. Twiggy dianggap memiliki bentuk yang sempurna untuk menjadi model androgyny. Kerennya lagi, di tahun 1967 Twiggy melakukan 13 kali pemotretan di Vogue internasional selama setahun penuh. Demam Twiggy seolah melanda dunia saat itu. Banyak banget barang fashion yang menggunakannya untuk dijadikan ikon. Dapat dikatakan, Twiggy adalah supermodel internasional yang paling berpengaruh sepanjang masa.

Di tahun 1970, Twiggy merambah ke dunia film dan musik. Beberapa film yang diperankan olehnya adalah The Devils, The Boyfriend, dan serial TV yang berjudul Twiggy. Ternyata di dunia perfilman pun Twiggy mampu memenangkan kategori New Star of The Year di acara Golden Globe Awards tahun 1972.

Saat ini, Twiggy masih berkecimpung di dunia fashion dengan menjadi designer dan menjadi salah satu orang dibalik kesuksesan Mark & Spencer. Meski usianya lebih dari 60 tahun, Twiggy pun masih mewarnai dunia tarik suara. Ini dibuktikan dengan albumnya di tahun 2011 dengan judul Romantically Yours.

Shilla Dipo - Foto: http://www.twiggylawson.co.uk/


polling

Twiggy

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!