Unicorn, Makhluk Indah Bertanduk

by :
Posted : August 9, 2012

Unicorn. Cerita tentang kuda putih bersih dengan tanduk panjangnya yang bersinar ini menjadi legenda.  Berbagai kisah klasik dari Eropa menceritakan makhluk perlambang kesucian ini. Tak sedikit juga karya seni seperti lukisan dan patung yang menggambarkan unicorn. Apakah mereka pernah benar-benar ada, atau hanya rekaan semata?

Pada zaman Renaissance dan abad pertengahan, unicorn sangat terkenal di Eropa. Walau hampir tak pernah ada manusia yang pernah melihat wujudnya, namun masyarakat percaya akan adanya kuda cantik ini. Katanya, tanduk pada unicorn bukanlah sembarang tanduk. Itu merupakan sumber kekuatannya. Tanduk tersebut konon bisa menghilangkan racun pada air dan meyembuhkan orang yang sakit. Baik para ilmuan, kaum rohaniawan hingga seniman dan sastrawan yang hidup sebelum abad 19 percaya adanya unicorn.

Katanya, tidak ada yang bisa menangkap unicorn selain gadis suci. Yup, karena unicorn hanya mau menampakkan diri dan berdekatan dengan para gadis . Maka, dahulu sempat dilakukan perburuan makhluk ini dengan menggunakan seorang perempuan sebagai umpan. Leonardo da Vinci sempat menulis dalam catatannya, bahwa karena menghampiri seorang gadis, seekor unicorn akhirnya tertangkap.

Banyak yang mengatakan bahwa unicorn hanyalah mitos. Tapi nggak sedikit juga yang percaya dengan keberadaan makhluk ini. Di Jerman, sempat ditemukan rangka binatang yang diduga kuat adalah unicorn. Gottferd Wilhem, filsuf dan ahli matematika yang memeriksa kerangka tersebut pun akhirnya percaya bahwa unicorn benar-benar ada. Padahal sebelumnya, ia sama sekali nggak percaya.

Lucunya, petualang ternama, Marco Polo, bersumpah melihat unicorn pada abad 13 di pulau Jawa. Namun, menurut para ahli, tampaknya yang ditemui Marco Polo dahulu adalah badak bercula satu. Tisam – Foto: Fotosearch


polling

Unicorn, Makhluk Indah Bertanduk

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!