While in Flight

by :
Posted : May 21, 2010

Di antara kita pasti masih banyak yang parno kalau naik pesawat. Apalagi, beberapa waktu yang lalu, sempat terjadi beberapa kali kecelakaan pesawat. Biar aman dan selamat naik pesawat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selama berada di dalam pesawat. Check this out!

WAJIB DENGAR: Petunjuk Keselamatan Penerbangan
Buat yang sudah pernah naik pesawat, pastinya nggak asing lagi dong sama instruksi dari pramugari yang isinya tentang petunjuk keselamatan. Nah, walaupun sudah pernah tahu, kita tetap wajib menyimaknya, lho. Soalnya, instruksi ini tujuannya untuk melatih penumpang agar siap menghadapi situasi terburuk. Apalagi, keselamatan di pesawat itu, tanggung jawab kita bersama juga.

Membuka penutup jendela saat lepas landas dan mendarat
Kenapa ini penting dilakukan? Karena sebenarnya, fase paling kritis bagi pesawat adalah pada saat lepas landas dan mendarat. Kalau nggak tepat, pesawat bisa mengalami crash (kecelakaan). Makanya, jendela perlu dibuka supaya kita bisa keadaan di luar. Jadi, kita bisa bertindak cepat kalau sampai terjadi sesuatu, misalnya percikan api.

DILARANG: Menyalakan Handphone di Pesawat
Saat kita menyalakan handphone di pesawat, sama saja dengan mengganggu sistem navigasi dan komunikasi pesawat. Ini disebabkan oleh emisi dari hp kita (berupa gelombang elektromagnetik), yang muncul saat handphone mencari sinyal. Semakin kecil sinyal berarti hp kita pun semakin keras bekerja mencari jaringan, dan artinya makin banyak emisi yang dikeluarkan oleh hp kita. Akibat yang paling fatal, pesawat bisa mengalami kecelakaan.

Seperti kasus Boeing 747 Qantas tiba-tiba miring ke satu sisi dan mendaki lagi setinggi 700 kaki justru ketika sedang "final approach" untuk "landing" di bandara Heathrow, London . Penyebabnya adalah karena tiga penumpang belum mematikan komputer, CD player, dan electronic game masing-masing. Ouch!

Berjalan di dalam pesawat
Boleh saja kok dilakukan, asal di luar saat lepas landas dan mendarat. Sebaiknya sih, tetap berpegangan saat jalan, ya. Soalnya, keadaan di udara sangat nggak terduga, misalnya muncul turbulence atau guncangan.

polling

While in Flight

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!