Adriana Lima, Angel Terlama di Sejarah Victoria’s Secret

by : Maria Delviera
Posted : December 13, 2016
Awal Desember 2016 lalu, Victoria’s Secret baru saja mengadakan fashion show tahunannya. Sepanjang sejarah pagelaran ini, ada model yang disebut sebagai model terlama yang menjadi Victoria’s Secret Angel, yaitu Adriana Lima. Selain cantik, ia juga pantas kita jadikan sebagai panutan, lho. Penasaran?
 
Adriana Lima memulai karier modeling sejak usia 15. Di tahun 1996, cewek kelahiran Brazil, 21 Juni 1981 ini memenangkan kontes Supermodel of Brazil yang diadakan oleh perusaahan otomotif Ford. Adriana memiliki wajah yang unik dan berkarakter, karena model Afro-Brazillian ini merupakan keturunan dari berbagai suku yaitu Brazil, Swiss, Afrika, Jepang dan Indian. Dengan wajah uniknya, ia banyak mendapat tawaran foto dari berbagai majalah high fashion, seperti Vogue dan Marie Claire. Di tahun 1999, Adriana mengikuti fashion show pertamanya untuk Victoria’s Secret. Satu tahun kemudian, Adriana dikontrak menjadi salah satu Victoria’s Secret Angel. Keputusan yang kelak menguatkan kariernya di dunia modeling.
 
Salah satu masa kejayaannya adalah saat menjadi cover majalah GQ edisi April 2016 dan berhasil mendongkrak penjualan majalah tersebut. Bahkan, hal ini juga disebut sebagai salah satu penjualan terbaik di industri publikasi dan percetakan.
 
Berbeda dengan kebanyakan model, Adriana menentang seks bebas. Angel yang sudah tiga kali menggunakan Fantasy Bra ini juga menganggap aborsi adalah tindak kejahatan.
 
Selama 16 tahun menjadi Angel, Adriana menjadi figur yang diidolakan banyak cewek di seluruh dunia. Termasuk sesama model, lho. Bahkan Gigi Hadid juga mengidolakannya. “She continues to lead the group with empowering condifence, grace and infectious enthusiasm,” kata Gigi. Full of respect! Editor: Vinty Sannaly - Foto: www.forbes.com