Benarkah Banyak Mengeluarkan Keringat Berarti Berat Badan Kita Turun?

by : Ria Juwita
Posted : January 25, 2019
Sudah Berkeringat, Tapi Berat Badan Nggak Turun
Becky Kerkenbush, MS, RD-AP, CSG,  perwakilan dari Wisconsin Academy of Nutrition and Dietetics, mengungkapkan bahwa, “Penurunan berat badan akibat berkeringat itu dikarenakan kehilangan banyak cairan. Penurunan berat badan yang sesungguhnya itu adalah pengurangan lemak tubuh dengan cara membakar kalori, yang biasanya merupakan kombinasi antara mengonsumsi nutrisi yang tepat dengan olahraga.”
 
Karena berkeringat merupakan bentuk dari pendinginan mekanisme tubuh, Becky mengatakan bahwa hanya berkeringat tidak akan membantumu menurunkan berat badan dalam jangka waktu yang lama.
 
“Penurunan berat badan yang aman itu adalah berkurangnya berat badanmu sebanyak 0,2 kg – 1 kg per minggunya,” jelas Becky.
 
Dengan kata lain, bermandikan keringat saat olahraga nggak akan membantumu menurunkan berat badan secara cepat. “Daripada fokus terhadap banyaknya keringat yang keluar, lebih baik kalian berolahraga kardio, angkat beban, atau olahraga di ruang terbuka,” kata Becky, membocorkan.
 
“Sebuah penelitian mengemukakan bahwa melakukan berbagai jenis olahraga di luar ruangan bisa membakar kalori lebih banyak, lho!” tambahnya.
 
Jadi, sudah siap sering berolahraga di luar ruangan bareng teman-teman dan keluarga, girls? Yuk,  terapkan hidup sehat mulai saat ini!
 
Foto: www.pixabay.com
 
Baca juga:

Topic

#Trivia