Chase Vault, Peti Mati yang Berpindah

by : Mercyella
Posted : September 29, 2016
Mendengar kata peti mati saja sudah seram, apalagi kalau peti mati tersebut bisa berpindah dengan sendirinya. Nah, kejadian ini, terdapat di sebuah tempat pemakaman yang terletak di Barbados, sebuah negara di Kepulauan Karibia.
 
Chase Vault sendiri sebenarnya adalah tempat pemakaman yang memuat banyak peti mati di dalamnya. Sekilas sih, nggak ada yang aneh dengan pemakaman ini. Tapi, bukan rahasia lagi kalau peti mati di dalamnya bisa berpindah dengan sendirinya. Nggak heran kalau pemakaman yang dibangun sejak tahun 1724 ini, sudah sangat terkenal dengan kisah misteri peti mati berpindahnya.
 
Dulunya, pemakaman ini dibeli oleh keluarga Thomas Chase. Makanya dinamakan tempat pemakaman Chase Vault. Pemakaman ini dirancang secara khusus. Penutupnya terbuat dari bahan marmer dan membutuhkan beberapa orang untuk menggesernya. Ketika anak terakhirnya meninggal pada usia  2 tahun, pemimpin keluarga Chase menaruhnya di pemakaman tersebut. Berlanjut hingga tempat ini dipenuhi oleh jenazah seluruh keluarga Chase.
 
Seramnya, ketika ingin menguburkan kembali jenazah lainnya. Pengurus pemakaman ini dikejutkan dengan posisi peti mati di dalamnya. Beberapa peti mati berpindah posisi. Salah satunya peti mati anak bungsu Thomas yang bergeser ke sudut lainnya. Awalnya, sang pengurus mengira ada seorang pencuri yang nekad masuk ke pemakaman ini dan menggeser peti-peti tersebut. Akhirnya, semua peti mati yang bergeser ditempatkan kembali seperti  semula.
 
Beberapa bulan kemudian, saat ingin menguburkan jenazah Samuel Brewster Arnes,  peti mati di dalamnya kembali berpindah. Kejadian ini selalu terulang setiap kali ada jenazah yang akan dikuburkan. Bahkan, sang Gubernur Barbados saat itu langsung memerintahkan agar pemakaman ini diperiksa secara menyeluruh.
 
Para petugas penyelidik mencari cara dengan  menaruh pasir. Ini untuk mengetahui jika ada jejak kaki yang masuk ke makam. Kagetnya, satu tahun kemudian ketika dibuka kembali, ternyata kejadian peti mati berpindah terulang lagi. Padahal, di pasir yang ditaburkan, tidak ada jejak apapun.
 
Banyak penduduk meyakini bahwa ada unsur mistis di makam tersebut. Sampai akhirnya, keluarga Chase tidak lagi menggunakan makam tersebut. Seluruh peti jenazah di dalamnya dipindahkan ke tempat lain. Hingga kini, makam tersebut dibiarkan kosong. Editor: Ayu - Foto: www.atlasobscura.com, www.barbados.org
 

  • polling

    Menggunakan Makeup ke Sekolah

    Penting nggak sih, menggunakan makeup ke sekolah?

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
    Pisces

    Pisces

    Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
    Aries

    Aries

    Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
    Taurus

    Taurus

    Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
    Gemini

    Gemini

    Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
    Cancer

    Cancer

    Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
    Leo

    Leo

    Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
    Virgo

    Virgo

    Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
    Libra

    Libra

    Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
    Scorpio

    Scorpio

    Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
    Capricorns

    Capricorns

    Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!