Dari Polling GADIS, Ini Dia Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017

by : Ria Juwita
Posted : February 14, 2017
Tanggal 15 Februari 2017 jadi hari yang paling menentukan nih, buat kota Jakarta. Soalnya, ribuan warganya di hari itu akan menentukan pasangan mana yang akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Siapa yang bakal terpilih, ya?
 
Lewat polling yang digelar di Twitter @GADISmagz, sebanyak 937 votes masuk dan ternyata sebesar 74% suara memilih pasangan calon nomor 3, yaitu Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang akan menjadi pemimpin Jakarta. Urutan ke-2 voting diduduki oleh pasangan calon nomor 2, yaitu Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat meraih sebesar 23% dari total voting. Dan, di urutan terakhir, ada pasangan calon nomor 1, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang meraih 3% dari total voting polling GADIS.
 
Apakah kamu setuju dengan hasil voting lewat polling GADIS tersebut? Sebelum akhirnya benar-benar menentukan pilihan di Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) nanti, yuk, ketahui lebih lanjut dulu program dan misi apa saja yang dimiliki oleh setiap kandidat!

 

Pasangan Calon #1: Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni
Di pencalonannya sebagai pemimpin DKI Jakarta, pasangan calon nomor satu ini punya beberapa visi dan misi yang menjadikan Jakarta sebagai kota yang lebih maju, aman, adil dan sejahtera. Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni juga punya 10 program unggulan, nih. Selain akan memberi bantuan kepada warga miskin, keduanya juga akan meningkatkan pemberdayaan komunitas RT/RW dan mengurangi pengangguran juga menciptakan lapangan kerja dengan memberi bantuan sebesar Rp.50 juta untuk unit usaha.
 
Nggak ketinggalan, mereka pun bakal meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan perekonomian serta membangun Jakarta tanpa harus menggusur warga. Pengin membuat Jakarta jadi lebih baik, pasangan calon nomor satu ini menjanjikan bakal menjadikan DKI Jakarta sebagai kota pintar, kreatif dan aman. Agus Harimurti dan Sylviana juga memastikan bakal menegakkan hukum, keadilan dan meningkatkan kualitas pemerintahan dan birokrasi.

 

Pasangan Calon #2: Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat
Bersama dengan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku akan menjalankan visi dan misinya yang mirip seperti ia mendampingi Joko Widodo saat Pilkada DKI 2012 lalu. Salah satunya adalah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan terus menjalankan kebijakan menggusur permukiman kumuh di atas lahan negara dan memindahkan penghuninya ke rumah susun sederhana. Sedangkan di bidang pendidikan, Ahok dan Djarot akan berupaya agar tingkat putus sekolah di Jakarta berada di bawah angka 0,5%. Caranya adalah dengan memberi bantuan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) kepada keluarga pelajar yang kurang mampu.
 
Nggak berhenti di situ, di bidang transportasi, Ahok punya rencana buat menambah jumlah bus Transjakarta dan membuat program naik Transjakarta gratis bagi warga kalangan tertentu. Sementara di bidang ekonomi, pasangan calon nomor dua ini akan mengendalikan barang kebutuhan pokok, agar tingkat inflasi di DKI Jakarta berada di bawah tingkat inflasi nasional.
 
Dengan menjalankan misi dan program kerja tersebut, Ahok dan Djarot berharap visi mereka menjadikan Jakarta sebagai etalase kota di Indonesia yang modern, tertata rapi dan manusiawi bisa terwujud. Nggak ketinggalan, mereka juga pengin mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), terbuka dan melayani warga.
 
Agar memiliki daya saing global yang setara dengan kota-kota maju di dunia, Ahok dan Djarot juga akan menciptakan sumber daya manusia yang tangguh lahir dan batin. Nggak lupa juga, membangun kehidupan kota yang berbasis teknologi dan berinfrastruktur kelas dunia.

 

Pasangan Calon #3: Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Mirip dengan dua pasangan calon lainnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga punya program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jakarta. Salah satunya adalah dengan menjalankan program Ok Oce. Menurut Anies, program ini lebih dari sekadar menumbuhkan wirausaha, tapi juga untuk menyiapkan lapangan pekerjaan.
 
Anies bilang bahwa di kepemimpinannya nanti, ia akan menggandeng sektor swasta dalam membangun Jakarta dengan cara menjembatani masyarakat yang bermodal kecil dengan pihak swasta yang memiliki modal besar.
 
Dengan mengetahui program dan misi yang akan dijalankan mereka nantinya, semoga kalian yang sudah berusia 17 tahun ke atas bisa memilih pemimpin terbaik menurut kalian dan pastikan memakai hak suara kalian, ya! Seperti yang juga disuarakan oleh ke-12 musisi ini! Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Twitter @GADISmagz, www.kpujakarta.go.id
 

polling

Dari Polling GADIS, Ini Dia Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!