Di Hari Pers Nasional, Wapemred GADIS Share Tantangan Kerja di Industri Media

by : Christine Natalia
Posted : February 9, 2017
Hari ini diperingati sebagai  Hari Pers Nasional, lho! Kita tanya-tanya yuk, sama Leoni Sihombing selaku Wakil Pemimpin Redaksi di Majalah GADIS. Apa sih, suka dan tantangan kerja di industri media?
 
Suka
1. Sesuai Passion
Kerja di industri yang satu ini harus dilandasi dengan passion yang kuat terhadap dunia media. Aku dari lulus kuliah memang pengin banget kerja di majalah sebagai fashion stylist.”
 
2. Punya Waktu Fleksibel
“Aku memulai karier di bidang media sebagai fashion stylist. Kalau fashion stylist kan, harus meminjam baju ke toko atau ke mal. Asyiknya itu, bisa ke mal di tengah-tengah jam kerja. Hihihi…”
 
3. Lingkungan Menyenangkan
“Entah cuma di GADIS saja atau memang di semua media ya, orang-orang yang kerja di industri media itu biasanya berjiwa muda. Meskipun umurnya beragam, semuanya seru. Kerja di media itu berasa banget kekeluargaannya.”
 
Tantangan
1. Harus Serba Bisa
“Jadi jurnalis itu nggak boleh cuma bermodal bisa menulis. Tapi, kita harus belajar hal-hal lain juga, misalnya cara interview narasumber yang baik. Kita harus bisa bangun koneksi dengan orang lain.”
 
2. Kerja Overtime
“Sebagai jurnalis, kita kan, harus meliput banyak acara. Beberapa acara ada yang di luar jam kerja. Ada juga yang di weekend. Kita harus rela untuk kerja overtime.”
 
3. Bukan Karena Materi
“Kalau tujuan kita bekerja adalah mengumpulkan materi, aku sarankan sih, jangan kerja di industri media. Soalnya, profit-nya nggak sebanyak kalau kita kerja di bidang lain.”
 
Kalau Pengin Kerja di Media
“Nah, saran aku, kalau pengin kerja di bidang media, cek dulu apa passion kamu benar-benar di bidang media. Soalnya, kalau kerja nggak sesuai passion, pasti nggak akan enjoy. Yang pasti sih, harus suka menulis. Kamu juga harus fleksibel soal waktu, jangan hitung-hitungan jam kerja. Terakhir, harus belajar dan mendalami public speaking. Soalnya, jurnalis itu akan ketemu dengan banyak orang dari berbagai kalangan.” Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Pribadi
 

polling

Di Hari Pers Nasional, Wapemred GADIS Share Tantangan Kerja di Industri Media

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!