Dolly Parton, Ibu Baptis Miley Cyrus Peraih Country Music Association Awards 2016

by : Vinty Sannaly
Posted : November 3, 2016
Long way back before Taylor Swift, ada satu cewek yang cukup merajai musik country dunia. Dialah Dolly Parton. Berkat konsistensi dan kerja kerasnya di ranah musik ini, Dolly bahkan dianugerahi Willie Nelson Lifetime Achievement Award di Country Music Association (CMA) Awards 2016.
 
Lahir pada 19 Januari 1946 di keluarga petani yang kurang berkecukupan, nggak bikin Dolly berhenti bermimpi untuk jadi musisi. Anak keempat dari 12 bersaudara ini mengasah kemampuan bernyanyi di gereja lokal sejak umur enam tahun.
 
Dari sana, ia mulai ikut tampil di acara radio dan teve lokal. Tekadnya untuk menjadi musisi pun semakin besar, saat ia tampil di acara radio Grand Ole Opry (1925-2015) dan bertemu Johnny Cash. Johnny meyakinkan Dolly untuk mengejar kariernya di dunia musik.
 
Pada 1967, nama Dolly mulai dikenal saat ia tampil di acara teve The Porter Wagoner Show. Lagu The Last Thing on My Mind yang ia nyanyikan bersama sang pembawa acara Porter Wagoner langsung masuk ke top 10 hits di tangga musik country. Keduanya bahkan diberi julukan Vocal Group of the Year di 1968 oleh CMA.
 
Namun sayangnya, karier Dolly secara solo malah nggak berbanding lurus dengan kesuksesannya sebagai duo. Salah satu lagu terbaiknya seperti In the Good Old Days (When Times Were Bad) pun nggak terlalu terjual. Akhirnya, berkat saran dari Porter, Dolly meng-cover lagu Mule Skinner Blues milik Jimmie Rodgers. Ternyata berhasil! Kariernya kembali melesat dan berhasil merilis lagu-lagu favorit, seperti Coat of Many Colors, Jolene dan Love Is Like a Butterfly.
 
Sayangnya, kebersamaannya dengan Porter harus berakhir. Meski berpisah, keduanya tetap berteman baik. Dolly bahkan menuliskan perasaannya yang sangat emosional, ketika harus berpisah dengan Porter lewat lagu I Will Always Love You. Porter pun tetap menjadi produser Dolly hingga 1975.
 
Meski sempat beralih ke genre pop dan sukses dengan singel seperti Heartbreaker (1978), Baby I'm Burning (1979), dan You're the Only One, Dolly kembali ke passion awalnya, yaitu country. Meski ada album yang kurang laris seperti soundtrack film Straight Talk (1992), hal itu nggak bikin nama Dolly meredup.
 
Buktinya, lagu I Will Always Love You sering banget direkam ulang dan selalu mendulang kesuksesan. Perekaman ulang pertama dimasukkan sebagai soundtrack film The Best Little Whorehouse in Texas (1982). Kedua, dinyanyikan oleh Whitney Houston, juga sebagai soundtrack film The Bodyguard (1992). Ketiga, Dolly nyanyikan bersama Vince Gill untuk albumnya, Something Special (1995).
 
Nggak heran, nama dari ibu baptis Miley Cyrus ini terus terkenang hingga sekarang, dan berhak mendapat Willie Nelson Lifetime Achievement Award di CMA. “Aku pengin menangis, tapi aku takut riasan mataku luntur,” ucap Dolly, humoris. “Merupakan sebuah kehormatan yang tinggi bagiku untuk bisa menerima Willie Nelson Award ini,” katanya saat menerimanya pada 2 November 2016. Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. CTK Management

 


 

polling

Dolly Parton, Ibu Baptis Miley Cyrus Peraih Country Music Association Awards 2016

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GAUL