Fans Setia Film Animasi Studio Ghibli Wajib Datang ke The World of Ghibli Exhibition

by : Indah Nainggolan
Posted : August 12, 2017
Calling all Ghibli lovers! Buat yang suka dengan film-film animasi Ghibli, wajib datang nih, ke exhibition yang diadakan oleh The World of Ghibli Jakarta. Pameran ini rencananya bakal diadakan mulai dari 10 Agustus - 17 September 2017 di Ritz Carlton, Pacific Place Ballroom. Kabarnya, exhibition ini adalah pameran Studio Ghibli pertama di Asia Tenggara dan terbesar di dunia. GADIS jadi salah satu media pertama yang bisa lihat pameran ini. Plus, kita di-guide langsung dengan President of Studio Ghibli, Koji Hoshino. Wiii! 

Masih ingat dong, kedatangan co-founder Studio Ghibli, Toshio Suzuki ke Jakarta untuk peresmian festival The World of Ghibli? Kita dibuat excited nih, dengan rangkaian acara yang khusus didedikasikan buat para pecinta Studio Ghibli.

Kamis, 10 Agustus 2017, GADIS dapat privillege buat jadi salah satu media yang pertama kali melihat exhibition The World of Ghibli Jakarta. Pameran ini termasuk salah satu rangkaian tim The World of Ghibli buat memperkenalkan film animasi terbesar di Jepang ini. Yang paling ditunggu-tunggu adalah replika berskala besar yang pastinya bikin kagum, deh!

"Tim The World of Ghibli sudah sangat bekerja keras untuk membawa pameran pertama dari Studio Ghibli ini ke Jakarta. Dedikasi dari pihak yang terlibat mulai dari proses kreasi, produksi dan instalasi bisa kita lihat di pameran ini," jelas Willawati, CEO Kaninga Pictures dan Project Officer The World of Ghibli Jakarta

Di pameran ini, kita bakalan disuguhkan dengan instalasi yang unik dan menarik. Beberapa replika karakter favorit dari animasi Studio Ghibli seperti Totoro, Robot Laputa, Howl's Moving Castle dan masih banyak lagi. Uniknya, replika ini hasil tangan pelaku kreatif tanah air, lho! 

"Exposure Studio Ghibli di Indonesia masih terbatas. Tapi, kami percaya dengan potensi market di Jakarta. Karena itulah kami sepakat untuk bekerjasama di The World of Ghibli Jakarta Exhibition," aku Koji Hoshino, Presiden Direktur Studio Ghibli.

Karena kendala teknis, GADIS melihat masih ada beberapa replika yang unifinished. Daerah pameran tanpa kamera yaitu area berisi sketsa asli serta sejarah perjalanan Studio Ghibli juga belum terlihat di instalasi. 

Koji Hoshino melanjutkan, "Studio Ghibli percaya akan dedikasi dan cinta yang diberikan tim The World of Ghibli Jakarta. Hal teknis jadi masalah yang sering terjadi. Sehingga diputuskan untuk menunda tiga instalasi demi memberi yang terbaik buat para penggemar setia Studio Ghibli." 

Selain pameran, festival The World of Ghibli Jakarta juga menghadirkan rangkaian acara film festival di CGV, Pacific Place, mulai 12 Agustus hingga 17 September 2017. 

Buat yang ingin membeli official merchandise dari Studio Ghibli, nggak perlu jauh-jauh ke Jepang. Kita bisa membelinya di exhibition The World of Ghibli Jakarta. Di pameran ini, kita juga bisa mendengar music performance dengan lagu OST film-film Ghibli yang bikin haru terkagum-kagum. 

Makin penasaran, dong? So, segera beli tiket pameran dan film festival di situs resmi worldofghibli.id serta official partners dari The World of Ghibli Jakarta Exhibition, G-Jek dan Traveloka

We will see you there!
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Priska Zahra

Baca Juga:


 
-

Topic

#japanhighlights , #eventupdate

  • polling

    World Food Day - 16 Oktober

    Paling suka makan makanan dari negara...

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
    Pisces

    Pisces

    Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
    Aries

    Aries

    Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
    Taurus

    Taurus

    Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
    Gemini

    Gemini

    Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
    Cancer

    Cancer

    Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
    Leo

    Leo

    Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
    Virgo

    Virgo

    Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
    Libra

    Libra

    Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
    Scorpio

    Scorpio

    Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
    Capricorns

    Capricorns

    Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!