Hitori Kakurenbo, Petak Umpet dengan Hantu

by : Christine Natalia
Posted : May 19, 2016
Ketika masih kecil, kita pasti sering bermain permainan petak umpet. Tapi, bagaimana ya, kalau permainan ini melibatkan orang dewasa dan hantu? Di Jepang, permainan petak umpet dengan hantu ini diberi nama Hitori Kakurenbo.
 
Permainan ini digunakan untuk berkomunikasi dengan roh. Cara bermainnya yaitu kita harus menyiapkan sebuah boneka yang diletakkan di bak mandi atau wastafel. Siapkan juga benang merah, potongan kuku atau tetes darah, beras, gelas berisi garam dan pisau atau alat tajam lainnya. Permainan ini harus dimainkan di rumah yang sedang kosong. Hanya orang-orang yang pengin bermain Hitori Kakurenbo yang boleh ada di rumah tersebut.
 
Lalu, kita harus menutup semua pintu, jendela dan tirai. Jangan lupa matikan semua lampu. Kemudian kita harus menyobek boneka dengan alat tajam, mengeluarkan kapasnya dan memasukan beras serta potongan kuku atau darah ke dalamnya. Setelah itu, kita harus mengisi bak mandi dengan air dan sebut nama kita dan bilang, “Jadi yang jaga pertama!”
 
Selama kita menunggu, kita bisa mendengar suara-suara aneh. Bahkan katanya, ada juga suara orang tertawa. Ketika menunggu, tetaplah bersembunyi. Kita nggak boleh mengintip atau keluar dari tempat persembunyian. Kabarnya, bila hantu tersebut berhasil menemukan kita, maka kita akan dilukai oleh pisau yang kita pakai sebelumnya.
 
Kalau kita pengin menghentikan permainan, nggak bisa sembarangan, lho. Kita harus memasukkan air garam ke mulut dan bawa sisanya ke tempat boneka tersebut. Semburkan langsung air garam di mulut dan yang ada di dalam gelas ke boneka tersebut sambil berteriak, “Aku menang!” tiga kali. Lalu, potong benang merah di boneka tersebut  dan bakar bonekanya sampai habis.
 
Banyak cerita-cerita seram dari orang-orang yang pernah memainkan Hitori Kakurenbo ini. Mulai dari merasa dihantui terus menerus sampai ada pemain yang dikabarkan menghilang dalam permainan ini. Hiy! Jangan dicoba, ya! Editor: Dian Nurlizta - Foto: www.wattpad.com
 

polling

Hitori Kakurenbo, Petak Umpet dengan Hantu

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.