James Cameron, Sosok Jenius di balik Film-Film Terlaris Sepanjang Masa

by : Maria Delviera
Posted : April 19, 2017
Kita pasti pernah menonton film Titanic (1997) atau Avatar (2009). Dua film tersebut menduduki peringkat pertama dan kedua dalam daftar film terlaris sepanjang masa. Tapi, nggak banyak yang tahu sosok di balik kesuksesan film-film tersebut. Dia adalah James Cameron. Bagi kita yang ingin menjadi film maker, kita harus banyak belajar dari James Cameron, nih!
 
James Cameron terkenal sebagai sosok yang jenius di industri perfilman Hollywood. Dia bisa menjadi seorang produser, sutradara, teknisi dan ahli dalam setiap divisi pembuatan sebuah film. Selain jenius, pria kelahiran Kanada, 16 Agustus 1954 ini juga terkenal sangat ambisius dan perfeksionis dalam bekerja. Makanya, banyak orang yang pernah bekerja dengan James mengatakan sosoknya seperti mimpi buruk. Tapi, hasil nggak pernah mengkhianati prosesnya, karena James Cameron banyak menghasilkan film berkualitas tinggi.
 
Sepanjang kariernya, James Cameron telah meraih lima piala Oscar untuk kategori visual effect. Film Aliens (1986), The Abyss (1989), Terminator 2: Judgement Day (1991), Titanic (1997) dan Avatar (2009). Bahkan, James Cameron membutuhkan waktu selama 10 tahun untuk menyempurnakan teknologi yang akan digunakan dalam pembuatan film Avatar.
 
James Cameron nggak pernah mendapat pendidikan tentang pembuatan film. Bahkan, dia drop out ketika menjadi mahasiswa jurusan Ilmu Fisika di tahun 1974. Berhenti kuliah, James bekerja secara serabutan. Di sela-sela waktu bekerja, dia mempelajari tentang spesial efek. “Aku sering mengunjungi perpustakaan kota dan membaca thesis tentang optical printing atau segala hal yang bisa berhubungan dengan teknologi film. Aku fotokopi dan membuat catatan kecil,” kenangnya.
 
Suatu hari ketika sedang menjadi supir truk, James berpikir untuk menjadi seorang sutradara. Caranya, dia mematenkan script yang ditulisnya, sehingga bisa menyutradarai sendiri film tersebut. Akhirnya, film pertama James, The Terminator rilis pada tahun 1983. Editor: Leoni Sihombing – Foto: www.thexplorerclub.com, www.imdb.com
 
Baca juga:

Topic

#JamesCameron , #MovieUpdate

polling

James Cameron, Sosok Jenius di balik Film-Film Terlaris Sepanjang Masa

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!