Katakomba Odessa, Jalur Bawah Tanah yang Mematikan

by : Mercyella
Posted : October 27, 2016
Beberapa katakomba atau jalur bawah tanah di dunia memang terkenal mengerikan. Salah satunya Katakomba Odessa yang berada di Ukraina. Bahkan, kabarnya sempat ada seorang cewek yang tewas karena tersesat di dalam katakomba ini.
 
Katakomba yang memiliki luas kurang lebih sebesar 2500 km ini, bentuknya menyerupai sebuah labirin yang berada di bawah tanah. Terletak di Kota Odessa, Ukraina dulunya menjadi tempat persembunyian para kriminal dan pemberontak pada zaman Perang Dunia II. Makanya, suasananya sepi dan menegangkan.
 
Ketika PD II berakhir, Katakomba Odessa dimanfaatkan oleh para penyelundup dan pelaku kriminal. Mereka memperluas katakomba ini dan menjadikannya sebagai salah satu katakomba yang bisa dikunjungi para turis. Salah satu area yang bisa dieksplorasi adalah Museum of Partisan Glory di Nerubayskoye, Odessa Utara. Tapi, para turis hanya bisa berjalan sejauh 1 km di area ini. Soalnya, dikhawatirkan tersesat jika melebihi jarak tersebut. Tapi, ada saja turis yang penasaran melanggar aturan ini.
 
Pada Januari 2015, beberapa remaja Odessa menghabiskan malam tahun barunya di katakomba ini. Ternyata, salah satu cewek bernama Masha terpisah dari rombongannya. Masha tersesat dan dinyatakan hilang sejak itu. Sayangnya, pihak kepolisian setempat baru menemukan Masha dua tahun setelah kejadian tersebut. Mereka nggak berani untuk masuk ke katakomba ini tanpa persiapan yang matang untuk mencari sosok Masha.
 
Kabarnya juga pada tahun 1960-an, ada sekelompok orang yang penasaran untuk menjelajahi katakomba ini. Mereka membuat rute tempat ini untuk ditelusuri. Pada akhirnya mereka nggak mampu buat menelusuri keseluruhan katakomba ini. Alasannya, tempatnya terlalu luas. Apalagi, tempat ini bisa ambruk kapan saja. Bahkan, salah berputar atau memilih jalur saja bisa bikin kita terperangkap selamanya di katakomba ini. Editor: Ayu - Foto: www.atlasobscura.com
 

polling

Katakomba Odessa, Jalur Bawah Tanah yang Mematikan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!