Kecelakaan Kereta Api Paling Tragis

by : Lutfiah Arista
Posted : December 18, 2016
Kecelakaan adalah suatu hal yang paling tidak diinginkan oleh setiap orang. Sayangnya, kecelakan yang bisa merenggut nyawa banyak orang, seperti kecelakaan pesawat terbang dan kecelakaan kereta api sering terjadi. Beberapa kecelakaan kereta api bahkan ada yang sampai menciptakan sejarah di dunia karena sangat tragis dan banyak memakan korban.

Kereta Gagal Berhenti (Lewisham, London)
Kecelakaan ini terjadi pada 4 Desember 1957 di Lewisham jalan by-pass London. Saat itu keadaan mulai petang dan berkabut tebal hingga mengakibatkan hilangnya sinyal oleh kereta listrik yang berjalan menuju daerah Hayes. Akhirnya kereta listrik tersebut terjatuh ke bawah jembatan dimana dibawahnya terdapat kereta uap tujuan Ramsgate. Sekitar 90 orang dinyatakan meninggal dunia, dan selama seminggu jembatan tersebut tidak dapat dilalui hingga sebulan baru bisa dilewati kembali.
 

 

Kereta Menabrak Tembok (Paris, Perancis)
Gare Montparnasse merupakan salah satu dari 6 stasiun kereta api terbesar yang ada di Paris, Perancis. Stasiun tersebut dikenal dengan peristiwa tergelincirnya kereta Granville – Paris Express yang menabrak penyangga gedung. Lokomotif kereta terdorong sepanjang 30 meter, dan menabrak dinding setebal 60 cm hingga akhirnya jatuh dari 10 meter. Meskipun hanya 1 orang dinyatakan meninggal dunia dan 6 orang luka-luka, tapi kerusakan yang diakibatkan kecelakaan ini memakan biaya besar untuk memperbaikinya.
 

 

Tragedi Kereta Bintaro (Bintaro, Indonesia)
Kecelakaan kereta paling tragis yang satu ini terjadi di Indonesia pada 19 Oktober 1987. Kecelakaan kereta ini juga dikenal sebagai salah satu kecelakaan kereta api paling tragis di dunia. Sebab, kecelakaan ini melibatkan 2 kereta ekonomi yang berangkat dari stasiun Rangkasbitung dan dari stasiun Tanah Abang. Kedua kereta tersebut bertabrakan di daerah Pondok Betung, Bintaro sehingga menyebabkan 156 penumpang tewas. Kecelakaan ini disebabkan oleh kecerobohan petugas yang salah mengarahkan jalur kedua kereta tersebut. Foto: www.Newsshopper.co.uk, www.Reddit.com, id.wikipedia.org

polling

Kecelakaan Kereta Api Paling Tragis

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.