Misteri Doppleganger

by :
Posted : September 8, 2016
Pernah dengar nggak mitos tentang setiap orang punya kembaran di dunia ini. Padahal, kita nggak pernah terlahir sebagai anak kembar. Nah, ini dia yang disebut sebagai doppelganger. 

Doppleganger berasal dari bahasa jerman yang artinya double walker. Maksudnya, orang yang sama berjalan di dunia di tempat yang berbeda. Dalam mitos Eropa, Dopppleganger merupakan wujud yang sama. Tapi, orang tersebut berjalan dalam dimensi yang berbeda atau dikatakan sebagai hal gaib. Ada pula orang yang meyakini doppelganger sesuatu yang nyata. Dua orang mirip yang tidak terlahir sebagai saudara kandung. Kehadiran doppleganger dianggap sebagai kesialan. Ada pula yang meyakini  bertemu dengan doppelganger sebagai tanda kita segera bertemu ajal. Orang-orang berikut ini dikabarkan punya pengalaman bertemu doppelganger-nya lho.

1. Chaterine The Great
Chaterine The Great adalah seorang kaisar wanita yang sangat berpengaruh pada abad ke-18 di Rusia. Suatu hari, ia sedang berbaring di kamarnya. Anehnya, beberapa prajurit justru melihat Chaterine berjalan menuju ruang singasananya. Chaterine yang berada di dalam kamar langsung memastikan hal tersebut. Ternyata, ia melihat sosok yang mirip dengan dirinya sedang duduk di atas singasana. Ia pun kaget dan langsung meminta prajurit menembak sosok kembarannya tersebut. Tidak lama setalah kejadian tersebut, Chaterine meninggal. Banyak orang yang menyangkutkan kematian Chaterine dengan kejadian doppelganger tersebut.

 

2. Johann Wolfgang von Goethe 
Johann Wolfgang Von Goethe adalah seorang sastrawan ternama di Jerman (1749-1832). Suatu hari, Goethe sedang berjalan pulang menuju rumahnya. Tanpa disangka ia melihat seseorang yang sangat mirip dengan wajahnya sedang menunggang kuda. Pengalaman singkat itu tidak terlalu dihiraukan. Delapan tahun kemudian, Goethe baru menyadari saat itu ia sedang menunggang kuda menuju rumah Fredericka. Bahkan, ia  memakai pakaian dan berjalan di tempat yang sama dengan sosok yang ia lihat. Hih!

 

3. Ratu Elizabeth I
Salah satu ratu Inggris, Ratu Elizabeth I (1558- 1603) menjadi salah seorang yang pernah bertemu dengan kembarannya. Suatu hari, ia melihat kembarannya sendiri sedang tidur di atas kasur tanpa gerakan sama sekali. Ratu Elisabeth pun sangat percaya melihat doppelganger adalah pertanda kematian. Ia langsung stres dan tidak lama setelah kejadian tersebut ia benar-benar meninggal. Editor: Ayu - Foto: listverse.com

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!