Misteri Lalaurie Mansion Yang Mengerikan

by : Ayu
Posted : June 15, 2017
Mansion yang satu ini dikenal berhantu dan mengerikan selama 150 tahun ini. Bangunan megah ini menyimapan cerita kegelapan dan kesedihan. Bahkan, beberapa orang pernah tewas di LauLaurie Mansion ini. Apa sih, yang sebenarnya terjadi?
 
Laulaurie Mansion berada di New Orleans, Amerika Serikat. Pada tahun 1832, bangunan ini dimiliki oleh Dr. Louis Laulaurie berserta istrinya. Keduanya adalah keturunanan Prancis yang punya bisnis menguntungkan. Karena itu, keluarga Laulaurie menjadi berpengaruh, dikenal dan dihormati oleh masyarakat New Orleans. Tentunya sejumlah pesta sering diadakan di bangunan yang beralamat di 1140 Royal Street ini.
 
Sayangnya, kemegahan Laulaurie Mansion nggak berlangsung lama. Keluarga yang mendiami tempat tersebut punya rahasia gelap. Mereka dikenal suka menyiksa budak-budak yang dimilikinya. Misalnya, merantai leher budak yang memasak makanan keluarga Laulaurie. Pada suatu hari, seorang tetangga Laulaurie mengintip kehidupan keluarga tersebut. Seramnya, ia melihat Nyonya Laulaurie menjatuhkan seorang budak anak-anak dari atap. Mengerikannya lagi, nyonya rumah tersebut langsung mengubur budak itu di taman belakang rumah. Setelah kejadian itu, para tetangga Laulaurie mulai menceritakan dan melaporkan ke pihak berwajib. Hasilnya, banyak orang yang menjauhi keluarga Laulaurie dan menolak untuk bertamu ke rumahnya.
 
Kejahatan keluarga Laulaurie semakin terungkap pada tahun 1834. Saat itu, Laulaurie Mansion mengalami kebakaran. Ada yang bilang sih, api sengaja dinyalakan oleh tukang masak yang sudah nggak tahan akan perilaku tuan rumahnya. Saat pemadam kebakaran ingin menyelamatkan orang-orang di dalam bangunan itu, ada pemandangan mengerikan. Mereka melihat para budak diikat di meja dan tembok dengan keadaan mengenaskan. Mulai dari budak yang penuh sayatan di perut sampai organ tubuh yang berpindah tempat. Tentunya para korban itu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Beberapa oang masih bisa diselamatkan.
 
Masyarakat setempat percaya, kekejaman itu dilakukan oleh nyonya Laulaurie. Soalnya, suaminya mengalami kebutaan jadi tidak bisa melihat aktivitas istrinya. Kenyataan itulah yang membuat warga setempat berkumpul dan meminta keluarga Laulaurie bertanggung jawab. Anehnya, keluarga itu hilang ditelan bumi. Banyak orang percaya mereka kabur ke Prancis. Ada pula yang percaya mereka kabur ke hutan.
 
Seramnya lagi, kengerian Laulaurie Mansion masih berlangsung bertahun-tahun setelah kejadian tersebut terungkap. Bahkan, beberapa pemilik selanjutnya hanya tahan tinggal di sana dalam hitungan bulan saja. Mereka mengaku sering mendengar suara jeritan, tangisan dan obrolan ketika tengah malam tiba. Lalu, sejumlah barang berpindah letak tanpa sebab. Bahkan, pemilik rumah bisa jatuh seperti didorong dari belakang. Rumor soal Laulaurie ini terus terdengar sehingga mansion ini kosong selama bertahun-tahun Nggak heran deh, bangunan ini masuk dalam daftar Most Haunted House di Amerika Serikat. Hih!
 
Editor: Indah Nainggolan - Foto: Dok. ghostcitytours.com
 
Baca Juga:

Topic

#misteri , #laulauriemansion

polling

HUT Jakarta

Apa yang terbersit di benakmu saat mendengar kata "Jakarta"?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.