Nick Vujicic

by : Christine Natalia
Posted : June 3, 2015
Lahir dengan keterbatasan fisik mungkin dianggap bencana bagi banyak orang. Tapi, Nick Vujicic tetap bisa survive. Lahir dengan sindrom Tetra Amelia, pemilik nama lengkap  Nicholas James Vujicic harus menjalani hidupnya tanpa lengan tangan dan kaki. Tapi, kelahiran 4 Desember 1982 bisa menjadi sosok yang inspiratif.
 
Keterbatasan fisik yang dimiliki Nick bikin ia menjalani masa kecil yang tidak menyenangkan.  Nick sering diintimidasi dan di-bully teman sekolahnya. Bahkan pada usia 8 tahun, ia mulai berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Ketika ia berusia sepuluh tahun, Nick pun mencoba untuk menenggelamkan dirinya di bak mandi. Niatnya gagal karena ia langsung ditemukan oleh orang tuanya.
 
Suatu hari, ibunya memberikan sebuah artikel kepada Nick tentang kisah hidup orang lain yang memiliki kondisi sepertinya. Dari situ, ia mulai tersadar bahwa ia tidak sendirian. Nick mulai belajar untuk menerima keadaannya dan beradaptasi dengan hidup tanpa kedua tangan dan kakinya.
 
Memasuki SMA, ia menggalang dana bagi orang cacat. Ketika berusia 17 tahun, ia mulai aktif berpidato dan memberikan inspirasi di berbagai acara keagamaan. Ia juga mendirikan organisasi non profit bernama Life Without Limbs. Ia lalu melanjutkan ke bangku kuliah di Universitas Griffith, Australia dan lulus pada umur 21 tahun dengan dua gelar sarjana, Akuntansi dan Perencanaan Keuangan.
 
Nick memulai perjalanannya sebagai motivator dan secara rutin melakukan perjalanan internasional ke berbagai negara. Ia memberikan motivasi kepada kalangan pebisnis, organisasi keagamaan dan sekolah-sekolah. Saat ini, ia sudah mengunjungi tiga juta orang di lebih dari 44 negara di lima benua. Nick juga menjadi penulis buku dan menuliskan kisah hidupnya yang inspiratif. Sampai saat ini, ia telah menerbitkan lima buku yang menjadi best seller di berbagai negara. Nick juga membintangi film pendek berjudul The Circus Butterfly yang memenangkan penghargaan Film Pendek Terbaik di Festival Film Metode Fest tahun 2010. Ia juga dianugerahi penghargaan sebagai aktor terbaik di festival tersebut. Foto: www.inspirationsocial.com
 

polling

Nick Vujicic

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!