Path Resmi Akan Ditutup Pada Tanggal 18 Oktober 2018

by : Chalsy Febrina Aditya
Posted : September 17, 2018
Hayo..siapa nih, yang masih ingat dengan Path? Yap, media sosial ini beberapa tahun lalu sempat ramai digunakan, baik oleh remaja maupun orang dewasa. Beberapa hari yang lalu, baru saja beredar kabar bahwa media sosial yang khas dengan logo warna merah ini akan ditutup. Sayangnya, pada hari ini, tanggal 17 September 2018, kabar itu telah dikonfirmasi benar adanya oleh pihak Path.
 
Path dibentuk oleh Dave Morin, Shawn Fanning, dan Dustin Mierau pada tahun 2010 di San Fransisco, Amerika Serikan. Media sosial ini pada awalnya digunakan untuk jejaring yang lebih bersifat pribadi dengan batasan teman hanya sejumlah 150 orang saja. Namun, kapasitasnya kemudian ditambah hingga menjadi 500 orang.
 
Pada 14 September 2018, kabar bahwa Path akan segera ditutup pertama kali muncul melalui Twitter. Salah satu user bernama @wowadit meng-upload foto screenshot Path yang mengucapkan salam perpisahannya.
 
Foto yang berisikan gambar animasi dan tulisan ‘The Last Goodbye’ tersebut juga dilengkap dengan caption dari pihak Path untuk para penggunanya yang masih aktif.
 
“Kami sangat menyesal menginformasikan bahwa Path akan berhenti beroperasi. Tolong kunjungi situs kami untuk detail lebih lanjut terkait proses restore atau refund,” tulisnya.
 
Posting-an tersebut serentak langsung viral di media sosial, seperti Twitter dan Instagram. Banyak yang menggunakan hashtag #Pathtutup dan #ByePath sambil bernostalgia masa-masa saat menggunakan media sosial tersebut.
 
Meskipun begitu, banyak orang yang masih ragu dengan kabar tersebut. Soalnya, beberapa bulan lalu di tahun 2018 ini, Path masih mengeluarkan beberapa update layanannya.
 
Barulah pada tanggal 17 September 2018, Path merilis pernyataan melalui situs resminya bahwa media sosial yang biasanya digunakan user-nya untuk membagikan kegiatan sehari-hari, seperti update lokasi, lagu yang sedang didengar, foto, dan status ini resmi berhenti.
 
“Dengan sangat menyesal kami umumkan bahwa kami akan berhenti menyediakan layanan kesayangan kami, Path. Kami memulai Path di tahun 2010 sebagai sebuah tim yang penuh semangat dan desainer serta teknisi yang berpengalaman.
 
Selama di perjalanan, kami telah tertawa dan menangis bersama kalian, dan mendapatkan pelajaran berharga. Dan kini memang tidak bisa dihindari untuk menutup layanan ini agar dapat memprioritaskan pekerjaan kami untuk memberikan produk dan layanan yang lebih baik. Ini telah menjadi perjalanan yang panjang, Terima kasih untuk masing-masing dari kalian, atas kasih sayang dan dukungan untuk Path selama beberapa tahun ini,” tulis pihak Path.
 
Selain itu, terdapat juga beberapa tahap jadwal penutupan dari media sosial tersebut yang terbagi dalam tiga tahap. Pemberitahuan bahwa Path tidak akan lagi beroperasi dilakukan pada 17 September 2018, lalu 1 Oktober 2018 Path tidak bisa di-download atau di-update melalui Apple App Store dan Google Play Store.

Kemudian para pengguna secara resmi nggak bakal bisa mengakses Path mulai tanggal 18 Oktober 2018. Dan terakhir, segala layanan konsumen akan ditutup pada tanggal 15 November 2018.
 
Selamat jalan Path! Siapa nih, yang ikut merasa sedih?
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok.Twitter @wowadit, Dok.Twitter @path, www.tehcrunch.com

 

Baca Juga:

Topic

#Hitech

polling

Path Resmi Akan Ditutup Pada Tanggal 18 Oktober 2018

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.