Bintang Jatuh [1]

by :
Posted : March 27, 2015





































    Aku ingat.
    Waktu Ferdi baru jadian dengan Orin, mandinya jadi lama.
    Waktu Mbak Osa, asisten rumah tangga di rumahku, suka sama Mas Lei, tukang sayur keliling, dandannya jadi menor.
    Aku mengejek mereka norak.
    Apa susahnya bersikap biasa di depan pujaan hati?
    Kesalahanku adalah: aku mengejek mereka saat aku belum pernah jatuh cinta.

                                                             ***

    Sekarang, aku sedang jatuh cinta.
    Kali ini beda. Beda rasa dengan saat aku kagum melihat Deninta, teman sekelasku saat kelas 4 SD. Senyumnya manis, dengan gigi bagus dan rapi, di saat gigi teman-temanku lainnya berkarang, tumbuh berjejalan, atau ompong di tempat gigi serinya.
    Beda rasa juga dengan saat aku menyukai Laudia, teman sebelah kelasku ketika aku kelas 8.
    Cewek ini menyebabkan tidurku tak nyenyak, dan membuatku mati-matian bersikap dewasa. Wangi parfumnya seakan bergayut erat ke setiap helai bulu hidungku. Kecium terus seharian.  Penampilannya bersahaja.  Sopan. Senyumnya menawan. Dan ia pintar.
    Setelah susah payah menghalau sikap serbasalah, mendidik jakun supaya tak naik turun seenaknya karena gugup, aku berhasil mengajaknya ngobrol di luar bahasan biasanya.
    Aku tahu rumahnya.
    Tahu jumlah saudara kandungnya.
    Tahu makanan kesukaannya. Tahu penyanyi  favoritnya.
    Dan tahu buku apa yang sedang ia baca.
    Dari sorot mata dan mimik mukanya, aku tahu, ia tahu bahwa aku jatuh cinta padanya.
    Aku curi-curi mengajaknya keluar.
    “Nonton?” tanyanya perlahan.
    “Iya,” jawabku sambil mengangsurkan buku pelajaranku. “Nggak suka nonton?”
    “Suka, sih,” tukasnya sambil mengamati tulisanku. “Tapi…”
    “Nggak usah dibayarin, deh. Aku punya duit tabungan, kok.”
    Cewek itu menutup mulutnya dengan telapak tangannya, berusaha membendung tawa. Ah, pelecehan!  Dikira aku nggak sanggup mentraktir nonton, apa? Bahkan dengan makan malamnya pun, uang sakuku  masih cukup.
    “Kapan-kapan aja, ya,” tolaknya.
    Dharr!
    Aku benci ditolak.

                                                             ***
Farial Dhanni


polling

Bintang Jatuh [1]

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!