Gara-Gara Cicak [2]

by :
Posted : July 31, 2015























     Setelah insiden itu, Rena kehilangan semua konsentrasinya untuk mengikuti pelajaran selanjutnya. Gawat. Sebab pelajaran setelah istirahat adalah Matematika, yang diajar oleh Pak Jo, si Mister Killer. Tak ada satu bisikan pun yang terdengar. Suara nafas para siswa pun seolah tertahan. Pak Jo menjelaskan cara mengerjakan sebuah soal yang rumit. Tak ada siswa yang berani berkutik.
    “Nah, sekarang coba perhatikan soal ini. Soal ini bisa dikerjakan dengan cara yang sama seperti yang saya contohkan. Nah, siapa yang mau maju dan mencoba mengerjakan soal ini?” tanya Pak Jo.
     Tak ada yang berani bergerak. Pak Jo terus menunggu, tapi tak ada respon dari murid-murid kelas itu. Entah mereka bingung atau takut, Pak Jo tidak tahu.
     Mendadak saja Rena bangkit dari tempat duduknya, disertai jeritan kecil yang mengagetkan seluruh kelas. Tapi Pak Jo justru senang. Ia berpikir Rena mau maju ke depan untuk mengerjakan soal darinya.
     “Ya, Rena, silakan maju ke depan,” kata Pak Jo.
      Rena seolah baru tersadar dari mimpi.
     “Apa, Pak?” gumam Rena.
     “Ya, silakan maju dan kerjakan soal ini,” kata Pak Jo.
     Nasib Rena kini bagai telur diujung tanduk. Kalau ia tak mau maju, bisa-bisa hukuman berat akan dijatuhkan oleh Pak Jo. Tapi kalau ia maju, ia tak tahu apa-apa tentang soal yang harus dikerjakannya. Akhirnya dengan langkah berat, Rena pun maju ke depan. Di luar dugaan, Pak Jo menuntunnya untuk mengerjakan soal itu.
     “Nah, jadi beginilah cara mengerjakan soal ini. Karena Rena sudah bersedia maju ke depan, maka Bapak memberinya bonus nilai tambahan. Bagaimana menurut kalian?” tanya Pak Jo.
     Terdengar gemuruh dari seluruh penjuru kelas. Ada yang ikut senang, tapi ada juga yang menyesal karena tadi tidak mau maju. Sementara itu, Rena tersenyum-senyum sendiri. Ia merasa senang.
     Bonus tambahan nilai dari Pak Jo adalah hal yang sangat berharga. Sebab, ulangan dari Pak Jo selalu sulit. Sangat sulit untuk mendapat nilai bagus dalam ulangan Matematika.
     Kalau bukan karena si cicak usil yang tiba-tiba mengintip dari kolong mejanya, tentu Rena tak akan berteriak dan berdiri dengan tergesa-gesa seperti tadi. Gara-gara kejadian itu, ia terpaksa maju ke depan kelas dan mendapat tambahan nilai. Yah, ternyata si binatang melata itu ada gunanya juga.
 
***
Siti Anisah.

polling

Gara-Gara Cicak [2]

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!