Masih Ada Mas Nuno [1]

by :
Posted : July 6, 2012


Aku ingin bertanya padamu, kalau kakakmu menikah, apakah kamu merasa senang? Jika ya, kok bisa ya merasa senang? Karena bukan itu yang aku rasakan saat ini. Memang sih ada sedikit rasa bahagia di sudut terkecil hatiku, karena kakakku mendapat seorang pendamping dalam hidupnya. Tapi, bagiku hal itu malah membuat perubahan dalam hidupku. Perubahan yang tak pernah kubayangkan atau kuperkirakan akan menggangguku.

Waktu menjelang hari pernikahan kakakku, aku menangis sejadi-jadinya di kamar. Kakakku ternnyata mengetahuinya dan menenangkan aku. Katanya begini, “Mbak Lis kan masih bisa datang ke sini. Masih bisa menginap di sini. Kita juga masih bisa kumpul-kumpul bareng dan pergi bareng, jadi nggak ada yang berubah. Kecuali anggota keluarga kita tambah satu, ya Mas Harry itu. Kamu kan sudah dekat dengan Mas Harry, jadi anggap saja Mas Harry itu kakakmu juga.”

Waktu itu sih aku percaya-percaya saja. Tapi, buktinya mana? Nyatanya berminggu-minggu kemudian, apa yang diomongkan kakakku itu nggak sepenuhnya benar. Mbak Lis memang datang ke rumah bersama Mas Harry, tapi cuma malam minggu. Itu pun nggak tiap malam minggu. Jadi cuma dua minggu sekali. Dan nggak menginap juga, jadi hanya berkunjung layaknya tamu yang datang dari jauh.

Sekarang aku merasa sendirian. Biasanya di kamar ini aku berbagi tempat, lebih tepatnya sih saling berebut tempat tidur dengan Mbak Lis, hehehe. Aku jadi teringat setiap malam pasti kamu saling berlomba cepat-cepatan mengambil tempat tidur yang di atas. Maklum, tempat tidur single di kamarku itu rangkap dua, ada kasur yang ditempatkan di kerangka utama tempat tidurnya, sementara kasur kedua ditempatkan di kerangka tambahan yang berada di bawah kerangka utama, Jadi kalau mau memakai kasur kedua, kita harus menariknya keluar.

Soalnya kalau aku tidur di kasur kedua, aku suka membayangkan sesuatu yang seram akan muncul dari kolong tempat tidur itu. Dan Mbak Lis tahu betul aku orangnya penakut, makanya dia senang banget kalau aku dapat kasur kedua. Reseh! Dulu aku suka kesal banget dan mengadu ke mamaku minta dibelikan kasur sendiri. Tapi sayangnya orangtuaku tidak bisa membelikannya lagi. Alhasil, terpaksalah aku menerima keadaan dan harus siap-siap “berjuang” mendapatkan kasur “terbaik”.

Dulu aku sangat berharap Mbak Lis cepat-cepat menjauh dariku, supaya tidak ada yang menggangguku lagi, tidak ada yang menggodaku dan mengerjaiku lagi. Tapi sekarang kok rasanya aku malah menyesalinya, ya. Karena setelah harapnku itu benar-benar terkabul, aku tidak merasa senang dan bahagia. Malah sebaliknya.

***

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!