Masih Ada Mas Nuno [2]

by :
Posted : July 6, 2012


Kulirik jam dinding bergambar Donal Bebek. Jarumnya sudah menunjukkan angka tujuh. Itu berarti sudah hampir enampuluh menit aku menangis. Aku merasa capek. Aku pun memutuskan untuk keluar kamar dan turun ke ruang makan, mencari sesuatu yang mengenyangkan.

Aku segera membuka lemari freezer. Di sana ada boks es krim ukuran seliter. Tumben nih, siapa yang beli? Tanpa ragu dan beertanya-tanya pada siapapun, aku langsung mengeluarkannya.

Begitu hendak membukanya, tahu-tahu Mas Nuno muncul mengangetkanku. Dia kakak keduaku, by the way, aku cuma tiga bersaudara dan akulah anak bungsu.

“Ih, muncul dari mana sih, Mas? Kayak hantu aja, langsung nongol gitu ajah?” kataku agak kesal.

“Deh, udah takut aja tuh ada hantu beneran.” Mas Nuno tertawa tanpa merasa bersalah. Aku cuma memanyunkan bibir. “Wah, sudah tahu ada es krim enak nih?” Kepalanya menunjuk pada boks es krim yang ada di hadapanku. “Itu punya Mas Nuno buat kamu. Habis kayaknya dari kemarin kamu sedih melulu. Makanya Mas Nuno beliin es krim kesukaanmu supaya sedihnya hilang,” lanjut Mas Nuno.

“Wah, makasih banget ya, Mas. Tahu aja, kalau Karin lagi sedih banget, es krim seliter memang bisa ngobatin rasa sedih Karin. Tumben amat nih, Mas?”

“Habis nggak enak kalau kamu sedih terus. Nggak ada yang bisa aku kerjain, hehehe,” Mas Nuno langsung pergi begitu saja. Lagi-lagi aku hanya bisa memanyunkan bibir.

“Terserah deh, mau pake alasan apa kek, yang penting dibeliin es krim. Mas Nuno memang ba... ,“ kalimatku langsung terpotong karena aku kaget setengah mati. Masa begitu aku membuka boks es krim, ternyata tinggal setengah. Benar-benar separuhnya!

“Btw, sori banget es krimnya udah aku makan setengah. Rugi dong, beliin es krim mahal-mahal tapi yang beli nggak icip-icip sedikit,“ seru Mas Nuno tiba-tiba, entah dari mana di sekarang.

“Huh, dasar pelit!“ gumamku kesal. Lagi-lagi Mas Nuno muncul tiba-tiba. Kali ini hanya kepalanya saja yang tampak dari balik tembok yang memisahkan ruang makan dan ruang tamu.

“Rin, aku tahu kok kamu sedih karena apa. Karena Mbak Lis menikah kan? Tapi tenang aja, kan masih ada Mas Nuno di sini. Jadi kamu masih bisa jadi korban di rumah ini, hehehe... Jangan sedih lagi ya,” belum sempat aku membuka mulut untuk protes, Mas Nuno langsung menghilang begitu saja.

“Hu-uh!“ dongkolku. Tapi benar juga kata Mas Nuno. Aku kan masih punya Mas Nuno untuk dikerjain, walaupun dia tadi berkata akulah yang bakal jadi korban. Reseh! Kali ini aku nggak akan jadi korban lagi! Tekadku dalam hati.

Sambil menikmati es krim hadiah Mas Nuno, aku merenung. Betapa bodohnya aku ini melupakan kakakku yang satu lagi yang belum menikah. Mungkin beberapa tahun lagi, dia akan menikah juga. Aku pun mungkin begitu. Tapi sebelum itu terjadi, sebelum semuanya benar-benar berubah, aku mau benar-benar menikmati masa-masa bersenang-senangku dengan Mas Nuno.*** Yuniasari Shinta Dewi

polling

Masih Ada Mas Nuno [2]

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!