Rambut Tipisku [1]

by :
Posted : July 13, 2012



Aku menatap rambutku dengan kesal. Rambut tipis yang sama sekali tak bisa membuatku tampil beda saat keluar dari salon. Tidak bisa ditata bagus, karena meski sudah di blow sebagus apapun, lima menit kemudian akan kembali seperti semula. Tersusun rapi model bob yang itu-itu saja. Lurus ke arah pipiku dengan poni rata. Kata mas Ary, tukang potong rambut langgananku, rambut tipis dipadu dengan bentuk wajahku yang berpipi gemuk ini paling pantas dengan model itu. Aku sih tidak menyerah begitu saja. Aku mencoba beberapa mdel, tapi aku harus mengakui kalau pendapat mas Ary benar, bahwa aku paling pantas dengan model bob. Perawatan rambut pun sudah aku jalani, tapi hasilnya sama saja. Memang tipe rambutku yang tipis.

Mama bilang, aku tak boleh terlalu banyak mengeluh hanya karena rambut tipisku. Toh aku punya banyaaaak hal lain yang harus disyukuri. Ah, mama! Aku tidak mau menyepelekan nasihat mama, tapi masa mama nggak tahu sih, gimana perasaanku dengan rambut tipisku ini. Kata mama, rambut tipisku ini turunan dari nenek pihak ayah. Aku sih nggak begitu peduli darimana rambut tipisku, aku hanya ingin rambutku nggak tipis. Titik. Habis, nggak ada indah-indahnya. Mau ke sekolah atau ke pesta sama sekali tidak bisa tampil beda. Pakai bando? Alamat kepalaku pening kena dijepit batang penahan bando. Pakai jepit biar tampil beda? Yee, apanya yang dijepit? Rambut tipis gitu loh...

Tapi, hhh, setelah tak juga menemukan solusi, aku memutuskan tak peduli lagi dengan rambutku ini. Jadi aku akan tetap keramas, menyisir tapi aku tak akan mencoba menata dengan indah. Toh sama saja hasilnya. Mama bilang, resolusi 2010 untukku salah satunya adalah menerima dan mensyukuri apa yang aku punya, bukan ngedumel untuk hal-hal yang tidak aku punya. Ah, mama! Selaluuuu saja punya banyak cara untuk menghiburku. Tapi, kali ini aku menyukainya. Karena ternyata membuatku beban pikiranku tentang rambut tipisku tak lagi seberat dulu.

Jadi sekarang, hari pertama ke sekolah setelah tahun baru aku jalani dengan riang. Berangkat tanpa berkaca terlalu lama menata rambut, istirahat juga tak berlama-lama menata rambut, pulang sekolah juga santai membiarkan rambut tipisku melambai ditiup angin. Sebelumnya sih, boro-boro, kedua tanganku akan sibuk menatanya. Ah, aku benar-benar santai.

***

polling

Rambut Tipisku [1]

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!