SEPOTONG HATI [2]

by :
Posted : August 14, 2015
     “Ti. Esti!”
     Sebuah cubitan kecil di lengan menyadarkanku dari dunia khayal. Kupelototi Erica, teman sebangkuku yang sudah membuat tanda merah di lenganku. Ia balas menatapku dengan mata bulatnya yang indah.
     “Lo ngelihatin si Ryan terus dari tadi sampe nggak konsen sama pelajaran.”
     “Ryan? Siapa yang ngeliatin dia sih. Orang aku dari tadi ngeliatin papan tulis.”
     “Papan tulis tuh di depan. Bukannya di samping kanan. Huuu… ketahuan ya, naksir Ryan,” goda Erica.
     "Nggak!” jawabku tegas. Tapi dalam hati aku membenarkan semua ucapannya. Aku hanya belum berani bicara pada siapapn tentang perasaanku pada Ryan termasuk pada teman sebangkuku ini. Aku terlalu pemalu untuk mengungkapkan isi hatiku. Aku lebih senang menuliskannya dalam diary daripada mengumbarnya pada teman-temanku yang malah nantinya bisa jadi bahan gosip.
     “Udah deh, ngaku aja. Cewek mana sih yang nggak kesengsem sama dia. Udah ganteng, baik, pinter pula,” imbuh Erica. Aku bergeming. Tak ingin menambah dosa dengan berkata bohong lagi.
     Bel tanda istirahat berdering. Sebagian penghuni kelas berduyun-duyun keluar menuju kantin. Tapi aku tetap tinggal, menunggu Ryan yang masih setia di mejanya. Sepertinya ia baru menyadari ada sesuatu di dalam lacinya.
     Jantungku berdegup kencang saat kulihat tangannya keluar dari dalam laci dengan membawa kotak kertas biru dengan ketas merah muda berbentuk hati yang tertempel di atasnya.
     Jantungku memompa seratus kali lebih cepat saat ia membaca tulisan di atas kertas merah muda lalu membuka isinya.
     Untuk beberapa detik aku lupa bernapas saat kulihat ia tersenyum memandangi isi kotak tersebut. Lalu kepalanya terangkat. Menengok ke kiri. Tubuhnya bangkit dan bergerak ke arahku.
     Kucengkeram tepi meja karena kurasakan sebentar lagi aku ingin meledak saat Ryan semakin dekat dan dekat ke arahku. Tanpa sadar kedua sudut bibirku terangkat tinggi menyambutnya datang ke hadapanku.
     “Erica,” seru Ryan. Senyum merekah menghiasi wajahnya.
Erica yang berdiri di depan mejaku, di samping pintu, menoleh pada Ryan dengan alis terangkat. Ryan mengangkat kotak kertas biru yang tadi dibawanya.
     “Ini dari kamu kan. Makasih ya. Tau aja kesukaanku,” ujar Ryan masih dengan tersenyum.
     “Eh.. ini… “Erica hanya memandang bingung pada Ryan lalu membaca tulisan yang tertempel. Ia lalu menatapku yang sedang menggigit bibir menahan tangis.
     “Ada yang mau aku omongin sama kamu. Yuk ke kantin.”
     Sebelum mendapat persetujuan, tangan Ryan sudah menggenggam erat tangan Erica. Dan Erica membalas dengan senyuman dan anggukan kecil. Lalu mereka berdua berlalu dari hadapanku. Dan butiran-butiran beningpun meluncur dari kedua sudut mataku tanpa bisa kutahan lagi.

***
Anna Yusnita


polling

SEPOTONG HATI [2]

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.