HERO SANG PAHLAWAN

by :
Posted : September 13, 2017
Dalam film superhero, sudah biasa melihat adegan seorang pahlawan muncul di tengah pertikaian sengit dan dengan mudahnya mengalahkan sejumlah bandit.

Kebanyakan orang merasa ini adalah golden moment yang membuat mereka jatuh hati pada sang pahlawan. Tapi, aku justru muak. Terlalu berlebihan.

“Dia cuma pake penggaris kayu sepanjang 30 cm itu, Fe. Puk! Puk! Puk! Tiga orang bandit-bandit pemalak itu langsung tumbang begitu aja. Gila nggak, sih?”

Dilla sahabat kentalku itu sampai lupa bernapas saking bersemangatnya bercerita.

“Jangan-jangan bandit itu malah udah sekongkol lagi sama Hero.” Kuungkapkan isi pikiranku.

Aku sih, nggak kenal sama Hero, tapi dari namanya aja udah kelihatan lebay-nya. Hero, seakan-akan sudah ditakdirkan untuk menjadi pahlawan oleh orangtuanya.

“Nggak mungkin! Aku lihat sendiri kok, pipi bandit-bandit itu memar ketampar penggaris!” Dilla membela Hero.

***

Hampir dua minggu berlalu semenjak kisah Dilla dipalak bandit-bandit dan diselamatkan oleh Hero, namun tak ada satu hari pun terlewat dengan cerita tentang kehebatan Hero. Aku jadi gerah.

Dilla pasti terlalu melebih-lebihkan ceritanya. Yang katanya gaya Hero memutar-mutar penggaris mengalahkan gaya Bruce Lee.

Dilla tetap tidak bisa menerima pendapatku tentang Hero yang mungkin saja bersekongkol dengan para bandit agar terlihat seperti superhero. Dia tetap mengagung-agungkan Hero dan menganggapnya pahlawan sungguhan.

“Kamu juga pasti suka Hero, kan? Kamu takut aku jadi saingan?” Dilla benar-benar serius dengan tuduhannya padaku. Matanya penuh amarah.

Aku tidak bisa terima.

Maka kuputuskan untuk menemui Hero yang adalah adik kelas kami. Akan kubuktikan pada Dilla kalau dia yang salah!

***

“Yang mana yang namanya Hero?” seruku dari depan kelas Hero.

Tidak ada yang membalas, namun mata penghuni kelas tertuju pada satu orang saat itu juga. Pada seorang pria yang membalas tatapan ganasku dengan hangat dan bersahabat.

Saat melihat sosok itu pulalah lututku bergetar hebat hingga aku terhuyung dari tempatku berdiri. Dia... Diakah Hero?

Dia adalah alasan utamaku membenci pahlawan. Karena kejadian dua tahun yang lalu. Dimana dia dengan gaya sok pahlawannya membelaku di depan para tukang parkir yang sedang menggodaku. Dia malah jadi sasaran bogem mentah para tukang parkir karena tindakan konyolnya membentak tukang parkir iseng itu.

Yang aku ingat kacamatanya jadi patah dan ujung bibirnya berdarah. Kejadian ini yang bikin aku jadi membenci tindakan sok pahlawan. Karena pahlawan yang muncul malah kalah dan aku harus membungkuk memohon agar pahlawan gagal itu diampuni.

Beberapa anak lelaki iseng mencoba mengambil kesempatan dalam kesempitan, mereka mencoba menopang tubuhku yang terhuyung di depan kelas.

“Ups, anak gadisnya kok, tumbang, nggak sarapan, ya?”

“Sini jatuhnya ke pelukan saya aja.” Goda mereka.

Hero bangkit dari tempat duduknya dan dengan satu gerakan cepat, dia melayangkan ujung penggaris menampar pipi para lelaki yang mencoba menopang tubuhku.

“Dia datang mencariku, bukan begitu Felicia?” katanya menatap mataku lekat. Tubuhku jatuh di pelukannya.

Tidak terima pipi mereka ditampar, pria-pria yang menggodaku lantas ingin membalas Hero. Namun tanpa melihat mereka pun Hero mampu mengalahkan pria-pria usil itu. Hero seperti bisa membaca gerakan mereka. Puk! Puk! Puk! Hero menohok kepala dan bokong mereka hingga mereka akhirnya menyerah.

“Aku sudah belajar bela diri, Fe.” Katanya sambil nyegir. Ganteng.

Kurasa aku harus berubah pikiran. Mungkin adegan superhero memang pantas membuat wanita jatuh hati pada sang pahlawan. Febrina Meliala


 

polling

HERO SANG PAHLAWAN

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.