Hilang

by :
Posted : October 6, 2016
Ruang Kelas
 
“Handphone gue hilang,” kata Farah, panik sambil mengosongkan semua isi tasnya. Meja tulisnya acak-acakan, semua barang miliknya sepertinya ada di sana.
 
Afta memperhatikan teman sebangkunya itu, yang sekarang posisinya ada di kolong bangku. “Kapan loe terakhir melihatnya?”
 
Kepala Farah muncul dari kolong bangku. “Tadi waktu gue nonton pertandingan basket masih ada,” jawab Farah.
 
“Duh, Afta, kalau ada yang menemukan handphone itu, mati deh, gue.” Tiba-tiba Fara sudah duduk lagi di bangku. Mukanya terlihat sangat khawatir.
 
“Tadi waktu pertandingan basket, gue ngambil banyak banget foto Haykal. Terus, gue ganti screensaver gue pakai fotonya dia. Aduh, gue bakal malu banget kalau sampai ada yang lihat,” keluh Fara sambil menutup wajahnya dengan tangan.
 
***
 
Lapangan Basket
 
“Permainan yang bagus. Seperti biasa,” bilang Pak Iwan, guru olahraga pada Haykal. Haykal tertawa lebar lalu mengucapkan terima kasih.
 
Haykal memang puas banget dengan hasil pertandingan basket antar sekolah yang diadakan di sekolahnya itu.
 
Sambil mengelap keringat dengan handuk kecil, Haykal melihat sebuah handphone tergeletak di sebelah pot tanaman. Diambilnya handphone warna putih itu. Betapa kagetnya dia saat melihat foto dirinya sedang main basket, terpampang di layar handphone tersebut.
 
***
 
Depan Kelas
 
Farah kaget bukan main saat melihat Haykal di depan ruang kelas saat bubaran sekolah. Haykal, si cowok jago basket yang cakep itu memang sudah mencuri perhatian Farah sejak pertama kali masuk sekolah.
 
Haykal mendekatinya. “Ini handphone kamu? Maaf ya, aku terpaksa lihat galerinya, biar bisa tahu, siapa yang punya handphone ini,” kata Haykal.
 
Farah merasa wajahnya memucat dan keringat dingin mulai keluar dari tubuhnya. Duh! Kenapa harus Haykal yang menemukannya. Rasanya mau kabur saja, tapi ia butuh handphone itu.  
 
Haykal mengulurkan handphone itu. “Terima kasih,” ucap Farah lemah sambil mengambil handphone miliknya.
 
“Sama-sama,” kata Haykal, tersenyum. Farah terpukau dengan senyum itu, lalu cepat-cepat membalikkan badannya, sebelum dia melakukan tindakan yang akan membuatnya tambah malu.
 
“Eh Far, foto-foto kamu bagus deh, kapan-kapan aku mau ya, diajarin foto sama kamu,” kata Haykal, berhasil membuat Farah membalikkan badannya kembali.
 
Farah mengangguk. “Terima kasih. Iya, kita nanti hunting foto sama-sama, yuk,” jawabnya, lalu cepat-cepat berjalan ke arah gerbang sekolah, sebelum Haykal bisa melihat cengiran lebarnya.*** Asri Mirza
 

polling

Hilang

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!