Album Baru Jamie Cullum: “No Less Jazzy, More Rock”

by :
Posted : March 20, 2010
Jika selama ini kita tahu Jamie Cullum “hanya” sebagai pianis jazz atau musisi yang meng-cover version High & Dry-nya Radiohead dan Frontin’-nya Pharrel, berarti kita baru kenal sebatas “kulit”-nya saja. Dengan album terbarunya, The Pursuit, semua orang bakal tahu musisi seperti apa sebenarnya seorang Jamie Cullum.

Walau permainan pianonya yang energik itu masih sangat dominan, album yang diproduseri oleh Greg Wells (pernah menangani Katy Perry, Mika, Colbie Caillat, Deftones) ini penuh dengan aransemen jenius. Contohnya adalah singel pertamanya, I’m All Over It dan tiga hasil karya cover version-nya—keahlian Jamie yang terkenal banget selama ini.

Lagu-lagu daur ulang tersebut antara lain, Just One of Those Things (ditulis oleh Cole Porter dan dipakai pertama kali untuk drama musikal Broadway, Jubilee, pada 1935), If I Ruled the World (dibuat oleh Leslie Bricusse dan Cyril Ornadel untuk pertunjukan drama musikal West End pada 1963) dan dari era 2000-an, lagu Please Don’t Stop the Music yang dipopulerkan oleh Rihanna tiga tahun yang lalu. Pada lagu yang terakhir ini, dia berhasil mengubah lagu dance-pop menjadi fresh-jazzy ala Jamie Cullum.

“Memilih menyanyikan ulang lagu-lagu jaman sekarang itu lebih susah, apalagi yang seterkenal lagu Rihanna ini. Gue sendiri memilih Please Don’t Stop the Music karena suka dengan liriknya yang seksi,” ungkap lulusan Sastra Inggris dari University of Reading, Inggris ini. Meski begitu, Jamie menolak jika albumnya ini dimasukkan ke dalam “kotak” album jazz banget, karena ada eksperimen musik lain di dalamnya. “It's no less jazzy but it's also more rock 'n' roll,” imbuh cowok yang pernah menjadi gitaris sebuah band rock saat masih berusia belasan tahun itu.



polling

Album Baru Jamie Cullum: “No Less Jazzy, More Rock”

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!