Angels and Airwaves Bagi-bagi Lagu Gratis

by :
Posted : April 17, 2010
Hampir setahun mempersiapkan album baru Angels and Airwaves (AVA), Love,  Tom (gitar, vokal) nggak lagi tanggung-tanggung.

Nggak cuma mempersiapkan materi lagu, musik, dan video klipnya, Tom sebagai frontman juga memikirkan cara baru untuk memasarkan hasil karya bandnya, yang terdiri dari David Kennedy (gitar), Atom Willard (drum), Matt Wachter (bass). Uang pribadi sebesar 500 ribu dollar dari koceknya sendiri rela ia keluarkan demi terlaksananya idenya ini!

Ceritanya, di album keempatnya AVA, cowok yang juga personil Blink 182 ini pengin memasarkan albumnya sendiri lewat AOL, LiveNation, Facebook dan media-media lainnya. “We've decided to basically give up the fact that we're going to sell albums and hope we're going to get it on the ticket side," katanya.  Band yang di tahun 2007 mengeluarkan album I-Empire ini dulu berada di bawah perusahaan rekaman Geffen. Namun, karena Tom bermisi lagu-lagu bandnya harus diketahui banyak orang, ia akhirnya keluar dari Geffen dan memberikan lagu-lagunya secara gratis.

Idenya ini bukan ide yang aman. Keuangan band dan pribadinya, jadi taruhan. Walau cara pemasaran ini sudah pernah dilakukan band-band lain (Coldplay, U2, bahkan Naif), tetap saja ada risikonya. Namun, Tom berpendapat justru dengan memberi gratis kesepuluh lagunya di album baru, penjualan merchandise, premium exclusive track, dan video Love versi deluxe yang ditambah 30 menit materi eksklusif AVA (belum ditambah dana dari sponsor dan hasil tur) akan menjaring pendapatan yang lebih dari sebelumnya.

Bekerja sama dengan sebuah jaringan sosial, Modlife, band yang punya logo baru dengan tulisan berbunyi “et plumbum mundus per lumen/ and lead the world though light” ini memberikan akses pengunjung ke situs mereka untuk mendapatkan lagu gratis. Fasilitas untuk memesan tiket konser dan download materi digital, yang  memberikan kontribusi pendapatan tambahan. Belum lagi pendapatan dari pengunjung situs yang mau menjadi anggota eksklusif mereka, dengan membayar 6.95 dollar per bulan. 'What I want to do with this band... I want to change how music is made, I want to change how music is marketed, I want to change how music is delivered. I'm gonna do it,' tekad Tom.




polling

Angels and Airwaves Bagi-bagi Lagu Gratis

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.