Cerita Natal Daniel Mananta

by :
Posted : December 21, 2012

Banyak cara untuk merayakan Natal. Salah satunya dengan menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga, seperti yang dilakukan oleh presenter kondang yang satu ini. Meskipun, nggak seluruh anggota keluarganya merayakan Natal, lho.

“Biasanya, gue merayakan Natal bareng keluarga nyokap di apartemen Oma,” ungkap kelahiran 14 Agustus 1981 ini. “Bokap juga ikutan rayain Natal di apartemen Oma, tapi cuma sekadar datang saja, nggak merayakan secara  heboh karena bokap dan keluarganya beragama Buddha.”

Ternyata, nenek si cakep ini memang masih suka melakukan berbagai ritual Natal dan kebiasaan tersebut pun menurun ke Daniel. “Setiap tahunnya, Oma itu selalu pasang pohon Natal dan dihias. Dekorasi apartemennya pun bernuansa Natal banget. Masih suka kasih kado dan ada tradisi tukar kado juga. Menu andalan pas Natal itu adalah puding cokelat dengan fla vanila buatan Oma yang enak banget. Rasanya beda dengan kebanyakan puding cokelat lainnya. Nggak tahu deh, Oma bikin pakai resep apa. Gue sudah makan puding cokelat buatan Oma sejak masih TK, lho!” jelas cowok oriental ini.

Menurut host Indonesian Idol ini, Natal itu nggak hanya sekadar pergi ke gereja setiap tahun untuk menikmati euforia malam Natal setiap tanggal 24 Desember. Tapi, juga untuk selalu mengingat kelahiran Tuhan Yesus setiap tahun. “Gue malah nggak pernah ke gereja setiap tanggal 24 Desember, tapi malah ke gereja pas tanggal 25 Desember dan perginya di malam hari. Sudah basi banget, ya. Hihihi… Soalnya, pas tanggal 24 Desember itu, gereja ramai banget dan harus rebutan tempat duduk. Gue nggak betah dengan keadaan seperti itu. Menurut gue sih, esensi Natal nggak harus seperti itu,” tandas cowok yang selalu melakukan evaluasi diri di setiap malam Natal.

Walaupun selalu kumpul bersama keluarga, pemilik bisnis clothing line ini nggak masalah jika harus menerima job di hari Natal. “Sebenarnya, jarang ada job yang datang ke gue pas tanggal 25 Desember. Biasanya sih, seminggu sebelum Natal baru banyak job. Kayak tahun ini, gue jadi MC di acara Natal salah satu stasiun teve, tapi syutingnya dilakukan secara taping di tanggal 19 Desember. Kalaupun ada job pas di tanggal 25 Desember, I don’t really mind. Namanya juga rezeki, masa ditolak. Hahaha... Dari keluarga pun nggak masalah. Misalnya dapat job di malam hari, kumpul keluarga bisa dilakukan di pagi hari. Hehehe,” ujar pemain film Rumah Dara ini. Mariska Tracy - Foto: Dok. FeminaGroup



polling

Cerita Natal Daniel Mananta

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!