Empat “Bakal Idola” di Korea

by :
Posted : March 24, 2012

GADIS senang banget, deh! Soalnya makin banyak artis Korea yang bisa diidolakan. Seperti beberapa pendatang baru yang berikut ini, nih! Yuk, kita kenalan dengan DSP Girls, JB, 7942, dan EXO!

DSP Girls
Setelah sukses dengan KARA dan Rainbow, manajemen artis DSP Media, menggabungkan Haein, Shiyoon, Chaekyung, Somin, dan Jae Eun dalam grup yang sementara ini disebut DSP Girls. “Rata-rata anggotanya berusia 16 tahun, tapi ada juga yang berusia 18 dan 14 tahun,” jelas perwakilan dari DSP Media. Rencananya, cewek-cewek cute ini bakal melakukan debut mereka dalam sebuah acara serial animasi bertajuk Pretty Rhythm, Dear My Future. “Acara ini bakal disiarkan di TV Tokyo pada bulan April yang akan datang. Ceritanya tentang perjalanan mereka sebelum melakukan debut sampai akhirnya terbentuk menjadi sebuah girlband. Debut singel versi Jepang mereka juga rencananya akan dirilis lewat serial animasi ini pada Juli,” papar perwakilan DSP Media tersebut.



JB
Cowok cakep yang satu ini bakal sering kita lihat di serial drama Dream High 2! Yap, JB memang memulai debutnya lewat peran sebagai leader dari grup cowok Eden di serial tersebut. Nggak cuma oke ketika menyanyi, tapi kemampuan menari, nge-rap, dan akting dari pemilik nama asli Im Jae Beom ini juga telah mencuri perhatian publik. Sampai-sampai JYP Entertainment berencana untuk meresmikan aktivitas menyanyi cowok kelahiran 6 Januari 1994 ini di dunia musik, dengan membuat duo bernama J&J. Selain JB, personel J&J lainnya adalah seorang pemain di serial Dream High 2 juga, yaitu Jr. (Park Jin Young). Rencananya, duo ini akan melakukan debut pada pertengahan tahun 2012.





7942
Nama boyband yang satu ini dibaca Seventy Nine Forty Two. Para personelnya terdiri dari Yoo Haeng Hun (leader), Kim Eung Joo, Lim Jong Hyun, dan Cho Hun. Boyband yang mengaku mengusung pop ballad dan dance ini rencananya akan melakukan debut pada April 2012. Serunya, cowok-cowok cakep ini bakal terlibat dalam sebuah judul serial drama Indonesia yang mengambil lokasi syuting di Korea, lho! Yap, di serial drama yang berjudul Saranghae ini, para personel 7942 ini akan beradu akting dengan aktris Indonesia yang juga Juara Favorit GADIS Sampul 1999, Revalina S. Temat. Wah, bakal seru, nih!






EXO
Adalah boyband terbaru asuhan SM Management yang diperkenalkan ke publik pada 29 Desember 2011 lalu. Para personel EXO sendiri adalah gabungan cowok-cowok asal Korea dan China. Menurut SM akan ada dua versi EXO, yakni EXO-K dan EXO-M. EXO-K (Korea) akan berkarier di Korea, sedangkan EXO-M (Mandarin) akan berkarier di China. Jumlah masing-masing grup EXO-K dan dan EXO-M masih belum dipastikan, karena rencananya mereka masih akan menambah personel. Tapi, sejauh ini EXO-K terdiri dari Kai, Se Hun, D.O, Chan Yeol, Baek Hyun dan Jun Myun. Sedangkan EXO-M terdiri dari Xiu Min, Lu Han, Lay, Chen, Tao dan Kris. “Adik” Super Junior ini merilis singel pertama mereka, What Is Love, tanggal 30 Januari 2012. Fransiska Soraya – Foto: Istimewa