Esperanza Spalding Best New Artist Grammy 2011

by :
Posted : February 17, 2011

Seketika nama Esperanza Spalding mencuat dan jadi perbincangan hangat. Sejauh ini namanya lebih dikenal sebagai ‘orang yang mengalahkan Justin Bieber di Grammy Awards 2011’. Padahal talenta musiknya lebih besar dari hanya sekedar itu.

Dunia pop memang nggak kenal dengan nama Esperanza Splading. Namun di dunia jazz dan akademi musik, nama Esperanza Spalding sudah diagung-agungkan layaknya seorang dewi. Tidak banyak yang tahu kalau cewek yang berambut afro ini sudah pintar menulis lirik musik sejak umur 15 tahun. Karena kepiawaiannya bermain bass, pada umur 16 tahun, Esperanza berhasil mendapat beasiswa di universitas musik terkemuka. Yaitu Berklee College of Music.

Kecanggihannya dalam bermusik menarik perhatian Patti Austin. Ia pun diajak tur internasional oleh sang musisi jazz terkemuka itu. Karena usianya masih muda, banyak yang bilang kalau cewek kelahiran 18 Oktober 1984 ini adalah anak ajaib dalam dunia musik. Namun cewek yang nggak punya teve ini tidak pernah menganggap dirinya seperti yang dielu-elukan. “Aku bukan anak ajaib dalam dunia musik. Aku ini dikelilingi oleh musisi jenius. Tapi sayangnya mereka kurang dikenal aja. Soalnya biasanya mereka umurnya lebih tua, bukan cewek, atau tidak terdaftar di major label,” kata cewek yang nggak punya akun Twitter ini merendah.

Cewek yang juga pernah mendapat beasiswa dari Boston Jazz Society ini boleh saja merendah. Namun pada keyataannya pada usia 20 tahun, tepatnya begitu ia lulus kuliah di Berklee College of Music, ia langsung direkrut pihak kampusnya untuk jadi dosen. Dan ia tercatat sebagai salah satu dosen termuda dalam sejarah Berklee College of Music.

Kini, berkat album ketiganya yang berjudul Chamber Music Society, ia berhasil menyabet Best New Artist di ajang Grammy 2011. Hal ini membuat banyak orang terhenyak dan bertanya-tanya. Karena ia mengalahkan nama besar Justin Bieber, Drake, Florence and the Machine dan Mumford and Sons. Namun kini setelah kita tahu siapa sosok sebenarnya Esperanza Spalding, sepertinya ia memang pantas mendapat penghargaan tersebut. Selamat!  Adisti – Foto: Istimewa


Klik juga yang ini:




polling

Esperanza Spalding Best New Artist Grammy 2011

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!