Siap-Siap Album Baru

by :
Posted : August 18, 2009
Buat para fansnya RAN, siap-siap nih sebentar lagi bakal muncul album ke-2 dari Rayi (vokal, rap), Asta (gitar), dan Nino (vokal) alias RAN. Di album ini:

“Kami cukup banyak melakukan perubahan aransemen di beberapa lagu. Contohnya, di lagu Thank God It's Friday. Itu lagu kami bikin waktu masih SMA. Tapi, pas kemarin masuk studio dan diproses, hasilnya benar-benar beda banget dengan demo versi SMA dulu. Tapi, seperti orang bilang: where magic happens itu, yah... pas lagi di studio. Kami dapat banyak masukan dari vocal director, misalnya. Dan kalau buat perbaikan, kenapa nggak?” kata Rayi.

Selain jadi vokalis, kali ini Rayi juga jadi drummer! “Sebenarnya dari SD gue adalah drummer. Baru SMA, entah gimana nggak sengaja jadi vokalis.” Walau cukup lama vakum jadi drummer aktif, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia ini mengaku nggak grogi, tuh. Alasannya sih, di album pertama kemarin konsep aransemen drum juga sebagian besar berasal dari idenya, yang dieksekusi orang lain. “Tapi, belum tahu sih, apakah gue akan main drum saat tampil live nanti. Soalnya, kami masih menggodok konsep terbaru RAN. By the end of July, saat launching nanti, baru deh, semuanya jelas,” ujar cowok mengisi sound drum untuk 6 dari 10 lagu di album ini, santai.

Asta bela-belain menggunakan 8 gitar untuk 10 lagu di album ini. “Gitar kan punya karakter masing-masing dan gue menggunakan 8 gitar untuk kebutuhan setiap lagu juga. Misal, untuk lagu yang jazzy, gue pakai gitar yang menghasilkan suara yang lebih tebal. Yah, bukan gitar gue semua, sih. Gue cuma punya 4 jenis gitar, selebihnya minjam dari teman-teman, deh!” terang gitaris bertampang kalem itu. “Kalau dulu, Asta pakai gitar nggak begitu banyak dan yang dipakai juga masih ampli (amplifier) yang biasa, di sini dia lebih eksplor. Dia mencoba berbagai macam jenis gitar di album ini. Dan studio yang kami pakai ini memang biasa dipakai untuk musik rock, jadi kebutuhan-kebutuhan yang di dalamnya untuk mendukung musik rock. Tapi itu sesuai dengan  keinginan  Asta yang pengin mencoba memasukkan unsur rock ke dalam album ini,” komentar Nino, semangat.

Nge-rock di  lagu Budak Cinta! “Hehehe... biar orang bilang, 'Ya ampun, ini RAN, toh? Nggak kira mereka akan bikin lagu rock.' Reaksi-reaksi tidak menyangka itulah yang kami incar,” terang Rayi. “Soalnya, kami nggak pernah pengin bikin semua lagu sama gitu. Memang ada benang merahnya, cuma nggak semuanya flat R&B, jazz, atau hip hop. Eksplorlah,” tambah Nino. Dengan semua yang dilakukan oleh untuk album ini, nggak heran selanjutnya ketiganya sepakat untuk menyatakan kalau... “Kami suka album ini. Harapnya sih, semua yang dengar juga bisa suka,” tandas Asta. “Amin!” seru Rayi dan Asta, kompak. (Yaya)


 
 

polling

Siap-Siap Album Baru

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!