Soulvibe Tamasya ke Antartika

by :
Posted : May 22, 2010

Baru dua tahun sejak Soulvibe merilis album pertama, Soulvibe, tapi sepak terjang mereka terbilang dahsyat. “Hahaha… padahal dua tahun yang lalu, kalau ada yang bertanya bakal seperti apa Soulvibe pada tahun 2010, pasti jawabannya, ‘Yah, semoga musik kami bisa diterima.’ Tapi, kami memang dari dulu ekspekstasinya tinggi, malah pengin ke Antartika. Hahaha…,” ujar Caesar Rizal (drum), tertawa.

Bayu Adiputra (vokal), Rizqi Ranadireksa (vokal), Ramadhan Handy (bass), Caesar Frans Filman (piano, rhodes), Adrianto Seto (synthesizer, electric percussion) dan Caesar Rizal sudah “menjajal” Antartika selama lebih dari setahun. Akhir Maret kemarin, Vibenatics (sebutan untuk penggemar Soulvibe) bisa mendengarkan hasil renungan mereka di sana lewat album kedua, Antartika.

Ada sembilan lagu di album yang diproduseri oleh Widi Puradiredja (drummer Maliq & D’essentials, pemilik Organic Records) ini. Sekilas mendengarkan, materinya beda banget dengan album pendahulu. “Kami sendiri merasa this is something new for us, terutama dari proses kreatifnya. Malah, pas ngedengerin lagi, terucap, ‘Ah gila, kita jadi lebih kaya!’ Dan di sini kami lebih out loud, keluar aslinya, eskplor lagi, tidak ada batasan, tapi tetap berpegang pada jenis musik yang kami anut, pop universal,” Bayu menjelaskan dengan bersemangat.

Proses kreatif yang dijalani band yang sudah lima kali manggung di Jakarta International Java Jazz ini memang menarik untuk didengar. “Spontan banget. Percaya nggak percaya, Antartika yang jadi singel pertama kami itu awalnya lagu becandaan. Lagu Melayu. Tapi akhirnya, kami bikin gimana caranya supaya bisa jadi singel dengan sound kayak begitu. Dan bentuk yang sekarang itu juga dirombak saat detik-detik terakhir mau mixing, lho. Sebelumnya, versi yang kami buat adalah versi full band, gitu. Terus, lagu Lil Bit juga. Di sela-sela take, kami iseng gitaran dan tiba-tiba ada nyeletuk ‘Eh, lagu ini dibegituin asyik, tuh!’ Dan kami puas karena   Widi pun bilang, ‘Kalau lo belum bilang puas, kita akan revisi terus album ini’,” terang Handy. (Yaya. Foto: Tody Harianto)

polling

Soulvibe Tamasya ke Antartika

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!