Ajil Ditto Nangis Terisak-isak Saat Syuting

by : Ria Juwita
Posted : June 16, 2016
Sempat bermain di film Toba Dreams (2015) sebagai Teddy dan The Fabulous Udin (2016) sebagai Udin membuat Ajil punya banyak pengalaman seru dan berharga saat syuting. Pengalaman tersebut nggak cuma menarik untuk diingat, tapi juga bisa mengasah kemampuan aktingnya.
 
Belajar Nangis
“Berkat main di film Fabulous Udin, aku jadi bisa akting menangis. Tadinya agak sulit, apalagi aku cowok. Hehehe.. Jadi, waktu itu acting coach-nya memberi tahu cara supaya bisa mengeluarkan air mata tanpa bantuan tetes mata. Aku disuruh menenangkan diri, menutup mata dan memutar bola mata sebanyak delapan kali. Nggak lupa, aku juga diminta membayangkan kejadian yang paling bikin sedih. Lucunya, aku dapat pelajaran itu beberapa jam sebelum take dan berhasil. Aku bisa nangis terisak-isak! Bahkan, saking sudah terlatihnya, di salah satu scene aku cuma perlu menghayati naskah film Fabulous Udin dan nggak lama air mataku langsung keluar.”
 
Bisa Surfing
“Aku nggak bisa surfing. Tapi, lagi-lagi karena peranku di film Fabulous Udin, aku jadi lumayan bisa surfing. Awalnya, aku takut mencoba olahraga ini karena dilakukan di laut lepas. Tapi karena sutradaranya percaya aku bisa melakukannya, aku jadi yakin. Sebelum syuting, aku sempat berlatih surfing di FlowRider di Pondok Indah Mall (PIM) untuk belajar menyeimbangkan badan. Setelah itu, baru belajar di laut lepas. Biasanya, 1-2 jam sebelum syuting, aku belajar surfing dulu sama seorang coach di lokasi.”
 
Fobia Ketinggian
“Bisa dibilang, aku fobia ketinggian. Tapi, ketakutanku itu jadi agak berkurang, karena salah satu scene di film Fabulous Udin. Ada adegan aku harus naik ke menara setinggi 11 meter dengan tangga vertikal. Ceritanya, menara itu adalah tempat nongkrong si Udin. Pokoknya, memacu adrenalin banget, deh! Salah satu pengalaman berharga saat aku syuting.”
 
Akting dengan Aktor Senior
“Di film sebelumnya, yaitu Toba Dreams (2015), aku bersyukur banget bisa beradu akting dengan banyak aktor dan aktris senior, seperti Vino G. Bastian, Marsha Timothy dan Mathias Muchus. Mereka adalah aktor yang rendah hati. Meski sudah senior, mereka nggak ragu mengajarkanku banyak hal. Ibaratnya, mereka sudah kelas kakap, aku masih kelas teri. Hehehe…”
 
Berdialog Sunda
“Di Fabulous Udin aku diceritakan sebagai orang Sunda. Padahal, aku sebenarnya adalah orang Padang. Nah, Tante Lydia Kandou yang berperan jadi ibunya Udin mengajariku bicara dengan logat Sunda. Untungnya hanya logat, bukan bahasanya. Kalau aku harus bicara bahasa Sunda, pasti perlu persiapan berbulan-bulan. Hehehe…”
 
Mau tahu perjalanan karier Ajil Ditto lebih lengkap? Baca di majalah GADIS No.14, edar 29 Juni 2016. Editor: Fanny Indriawati - Foto: Dachri MS
 

polling

Ajil Ditto Nangis Terisak-isak Saat Syuting

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.