Ritual Daniel Wenas Sebelum Bertanding

by : Ria Juwita
Posted : August 16, 2016
Sebagai atlet basket yang sering main di berbagai kompetisi, Daniel Wenas ternyata punya ritual yang harus dilakukannya sebelum bertanding, lho! Dan, tahu nggak, sih? Selain basket, cowok yang sempat bercita-cita menjadi pilot ini juga sedang suka olahraga lainnya, lho! Apa itu? Kenalan lebih dekat sama pemilik akun Instagram danielwenas ini, yuk!
 
Makan Buah
“Setiap hari gue pasti selalu makan buah. Buahnya bisa apa saja. Tapi, gue paling sering makan pisang. Karena pisang itu bisa mencegah kram di kaki dan bagian tubuh lainnya. Sebelum bertanding, gue harus makan dua buah pisang. Sebenarnya, hal ini seperti sugesti, sih. Gue merasa kalau makan pisang, gue jadi kuat. Hahaha… Selain itu, gue makan pisang karena gue mengikuti kebiasaan pebasket Indonesia favorit gue, Mario Wuysang, yang selalu makan pisang. Tapi, setelah tanding biasanya gue makan pizza yang disediakan tim. Hahaha…”
 
Mandi Es
“Setelah tanding, biasanya gue mandi pakai air yang dicampur es batu. Awalnya memang terasa perih sampai ke tulang, tapi lama-lama jadi biasa. Dengan mandi seperti ini, rasa pegal dan berat di kaki akan terobati, karena metode ini mirip dengan diurut. Badan juga jadi jauh lebih fresh.”
 
Lawan Terberat
“Kalau negara, Filipina selalu menjadi lawan terberat Indonesia. Karena buat mereka, basket itu sudah mendarah daging. Ibaratnya, semua orang Filipina pasti bisa main basket. Bohong kalau ada orang Filipina yang nggak bisa main basket. Kalau di Indonesia, mungkin seperti badminton, ya. Karena petinju dunia asal Filipina Manny Pacquiao saja bisa main basket. Dia bahkan punya klub basket profesional dan dia main di klubnya itu. Sementara untuk klub, hampir semua berimbang. Dan, setiap musim, kekuatan klub itu selalu berubah karena mereka dapat pemain atau pelatih baru.”
 
Kejuaraan Impian
“Target gue tahun depan adalah masuk tim nasional (timnas) basket untuk bisa tanding di SEA Games 2017. Lalu, harus masuk timnas lagi supaya bisa main di Asian Games 2018. Timnas basket Indonesia itu sulit banget buat tembus Asian Games. Tapi, karena tahun 2018 nanti Asian Games diadakan di Indonesia, jadi timnas basket Indonesia pasti lolos, kan. Makanya, gue berharap bisa main di ajang itu.”
 
Suka Berkuda
“Sekarang, gue lagi hobi berkuda juga. Dulu waktu gue masih tinggal di Manado, keluarga gue punya kuda. Jadi, setiap pulang ke rumah, gue selalu mencari kuda-kuda itu. Sekarang, gue suka latihan dengan coach di daerah Sentul. Biasanya sih, latihannya sekali atau dua kali dalam seminggu.
 
Advice Untuk Jadi Pebasket
“Kuncinya cuma satu. Yaitu latihan. Latihan itu bisa menjaga passion main basket tetap ada. Menurut gue, usia 15 tahun adalah usia maksimal untuk memulai karier sebagai pebasket profesional. Seperti teman gue yang baru main basket saat dia SMA. Tadinya dia main voli. Tapi sekarang dia tetap bisa jadi pemain terbaik juga.”
 
Psst.. Daniel Wenas juga membocorkan tipe cewek yang bakal diajaknya ke prom, lho! Cek di Majalah GADIS edisi 18, edar 1 September 2016.
 
Editor: Vinty Sannaly - Foto: Dok. Instagram danielwenas
 

polling

Ritual Daniel Wenas Sebelum Bertanding

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.